Penjualan Suku Cadang Sepeda Motor Honda di Jakarta-Tangerang Mencapai Rp220 Miliar, Simak Selengkapnya

Senin, 15/01/2024 10:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Penjualan suku cadang sepeda motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang selama tahun 2023 mencapai angka Rp220 miliar. Pencapaian ini menunjukkan peningkatan sebesar 4,49 persen dibandingkan dengan tahun 2022.

Henry Tulus, Kepala Part Main Dealer (PMD) PT Wahana Makmur Sejati (WMS), mengungkapkan bahwa peningkatan juga terjadi pada penjualan Astra Honda Motor (AHM) Oil. Pada tahun 2023, penjualan AHM Oil di wilayah Jakarta-Tangerang mencapai Rp155 miliar.

“Angka ini naik sebanyak 3,76 persen dibandingkan dengan tahun 2022,” jelas Henry.

Henry melanjutkan, part-part yang paling diminati sepanjang tahun 2023 meliputi Honda tire, drive belt, brake shoe, padset, dan battery.

“Data ini kami peroleh dari 308 jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang tersebar di wilayah Jakarta-Tangerang,” tambah Henry.

Prestasi tahun sebelumnya, ungkap Henry, tidak terlepas dari berbagai program yang dijalankan oleh PT WMS sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang.

“Beberapa program tersebut termasuk bergabung dalam promo dengan AHASS dan Technical Service Department (TSD) PT WMS ketika ada AHASS event atau service visit. Kami juga memaksimalkan peran Service Advisor (SA) sebagai service marketing di AHASS,” paparnya.

Henry menyatakan bahwa peningkatan penjualan part motor Honda original di Jakarta-Tangerang tahun lalu juga mencerminkan tingginya kepercayaan konsumen loyal motor Honda.

“Konsumen semakin cerdas karena menggunakan suku cadang original memiliki beberapa keunggulan, seperti daya tahan yang lebih lama. Hal ini kembali pada salah satu kebutuhan konsumen, yaitu kenyamanan. Ketika mereka merasa nyaman, kepercayaan konsumen semakin meningkat,” tandasnya.

Henry berharap agar penjualan Honda Genuine Parts (HGP) dan AHM Oil terus meningkat ke depannya. (krm)

TERKINI
Spesifikasi Harley Davidson Heritage Classic 144 Terbaru 2024 Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang