Kia Terima Kunjungan Pelajar SMK Banyumas dan Sampang

Senin, 15/02/2016 19:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) kembali dikunjungi siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Kali ini siswa-siswi SMK dari daerah Sampang dan Banyumas yang mendapat giliran.

Dibagi dalam dua sesi, sesi pertama berlangsung pada 4 Februari 2016 dengan mengajak SMK Muhammadiyah Sampang ke KMI Sunter dan Kia Training Center. Dilanjutkan 10 Februari 2016 gantian siswa-siswi SMK Miftahul Huda Rawalo Banyumas.

Pada kunjungan tersebut, Kia Indonesia berbagi informasi mengenai perusahaan Kia serta memberikan penjelasan mengenai 10 langkah proses servis yang ada pada PT Kia Mobil Indonesia.

“Ini merupakan kegiatan yang rutin kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami dalam bidang pendidikan, supaya siswa-siswi mendapat pengetahuan lebih mengenai pekerjaan otomotif secara langsung di lapangan. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswi SMK Muhammadiyah Sampang dan SMK Miftahul Huda Rawalo Banyumas,“ sebut Hendra Kurniawan selaku Service Manager PT Kia Mobil Indonesia.

Selain itu, para siswa-siswi SMK yang berjumlah kurang lebih 100 orang ini diajak mengelilingi bengkel serta mengunjungi Kia Training Center untuk mendapatkan penjelasan mengenai mesin-mesin yang ada pada kendaraan Kia.

Untuk bisa lebih mematangkan pengetahuan mereka terkait teknologi mobil Kia, KMI juga menyumbangkan masing-masing satu transmisi kepada SMK Muhammadiyah Sampang dan SMK Miftahul Huda Rawalo Banyumas. Transmisi ini diharapkan dapat menjadi bahan pelatihan atau tujuan pendidikan lainnya bagi sekolah masing-masing.

Muhammad, S.H.I, M.H selaku Kepala Sekolah SMK Miftahul Huda Rawalo, Banyumas menerima bantuan secara simbolis

“Mewakili para pembimbing atau guru-guru dan siswa-siswa dari SMK Muhammadiyah Sampang mengucapkan terima kasih atas bantuan Kia Indonesia berupa teknologi transmisi kepada sekolah kami. Kami berharap transmisi ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswi SMK Muhammadiyah Sampang,” kata Sutaryo, Wakil Humas SMK Muhammadiyah Sampang.

Sementara Muhammad, S.H.I, M.H selaku Kepala Sekolah SMK Miftahul Huda Rawalo, Banyumas juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT KMI. “Terima kasih atas sambutannya yang baik kepada siswa-siswi kami. Dengan kesempatan ini, kami jadi dapat lebih mengenal perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini. Semoga di kemudian hari, kami dapat melanjutkan kerja sama dengan Kia melalui pembinaan-pembinaan langsung terhadap siswa-siswi kami,” pungkasnya.

Kegiatan ini menjadi bagian program Corporate Social Responsibility (CSR) Kia dan kampanye “Family Like Care Plus” yang diharapkan dapat berkontribusi bagi dunia pendidikan khususnya di bidang pendidikan otomotif. (KMI/Zie)

TERKINI
Mengungkap Spesifikasi BYD Seal 06 DM-i: Teknologi Hybrid Terbaru dengan Fitur Canggih PO TAM Tambah 10 Unit Bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 Untuk Mendukung Bisnis! Perluas Ekspansi Pasar, Goodyear Kini Punya Toko Online di e-Commerce April 2024, Chery OMODA E5 Terjual 506 Unit di Indonesia!