Qualcomm Snapdragon 8155: Otak Cerdas di Balik Performa Canggih Chery OMODA E5

Rabu, 17/01/2024 10:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pameran industri kendaraan bermotor telah berevolusi menjadi acara mobilitas yang merangkul teknologi, dan Qualcomm hadir dengan kontribusinya melalui chipset otomotif terbaru, Snapdragon 8155.

Chipset ini memberikan performa unggul untuk Chery OMODA E5 dengan fitur-fitur canggih yang memadukan dunia otomotif dan teknologi.

Snapdragon 8155, yang dibangun dalam arsitektur 7 nanometer, menjadi otak yang mengawal kinerja Chery OMODA E5.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah kemampuan untuk terhubung dengan layanan Android Auto dan Apple Carplay, memungkinkan integrasi yang mulus dengan ponsel pintar Android dan iOS.

Dalam kendali mobil, Snapdragon 8155 membawa sejumlah fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System) untuk berbagai skenario, dengan total 17 fitur yang tersedia.

Head unit Chery OMODA E5, yang dirancang secara unik, tidak hanya memberikan akses hiburan seperti mobil biasa, tetapi juga memungkinkan pengendalian berbagai fitur di kendaraan.

Wahyu Handaya, Sales Training Supervisor Chery Indonesia, menjelaskan bahwa sistem head unit ini dapat mengontrol kemudi, mengatur ADAS, serta mengontrol rem.

Dengan fitur ADAS, pengemudi dapat mengaktifkan fungsi otomatis dan menerima peringatan yang diperlukan selama perjalanan, seperti "Blank Spot Detection Assist", "Rear Collision Warning", "Autonomous Emergency Braking", dan "Adaptive Cruise Control".

Layar monitor Chery OMODA E5 menampilkan animasi 3D yang memberikan informasi kondisi jalanan, meningkatkan kesadaran pengemudi terhadap sekitarnya.

Head unit ini juga dilengkapi dengan GPS berbasis satelit, memungkinkan pengemudi tetap menggunakan fitur GPS bahkan tanpa koneksi internet saat tidak terhubung dengan Android Auto atau Apple Carplay.

Chery OMODA E5, yang akan diperkenalkan di Indonesia melalui pameran International Indonesia Motor Show (IIMS) 2024, membawa teknologi mutakhir yang tidak hanya menawarkan kenyamanan, tetapi juga memberikan pengalaman mengemudi yang lebih aman dan futuristik. (krm)

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia