Kecewa Body Kit Fiber, Modif BMW 323 Beralih Ke Flat

Senin, 15/02/2016 23:18 WIB

mobilinanews (Jakarta)- Kali ini mobilinanews bertemu dengan salah satu pengguna setia  BMW yang gemar merombak tampilan mobil.

Bodi bongsor berwarna merah menyala yang baru saja rampung dimodifikasi menjadi perhatian saat menatapnya di rumah modifikasi Anugrah Body Repair & Engine di kawasan Jati Cempaka, Bekasi.  

“Inspirasinya diadopsi dari modifikasi E36 yang ada di belahan Ukraina, kemudian dikolaborasikan dengan beberapa konsep yang ada sehingga jadinya seperti ini,” papar Jemmy, sang pemilik.

Menurutnya, sebelumnya menggunakan body kit kastem dari material flat sedan yang menjadi kendaraan hariannya itu dimodifikasi dengan bahan fiber.

“Kecewa dengan rancangan body kits fiber yang rentan pecah jika terbentur dengan benda keras maka saya ganti dengan plat biar lebih aman,” ujarnya.

bmw-modif-dalam.jpg" alt="bmw" title="modif" width="500" height="331" />

Rombakan mulai dari bagian bemper yang membulat, over fender yang menjulang ke atas dengan variasi coak ke belakang seolah memberi celah udara masuk ke bagian roda depan.

Lewat tangan kreatif  Iqbal selaku modifikator,  body BMW 323 E36 yang semula bermpernya berdesain  kotak itu kini terkesan membulat. Mempermanis tampilan depan dibenamkan head lamp serta grill milik E40.

Berdasarkan pemangamatan mobilinanews bahwa rombakan yang terjadi pada bagian bemper masih dianggap cukup ideal untuk digunakan sebagai kendaraan harian.

Demikin pula pada sektor buritan, bagian bemper juga mengalami desain ulang. Mempertegas aura mobil touring sekaligus menyempurnakan sistem aerodinamika dihalau oleh GT wing.

Sektor kaki-kaki cukup menyematkan pelek dengan dimensi 19R/10/9 berlebel BMW membuat sedan Bavarian ini terlihat semakin bonsor.  

Melongkok ke kabin, interior sporty perpaduan warna yang serasi antara merah dan putih terpancar dari tampilan door trim, lingkar setir hingga menjalar ke seluruh bagian jok.

“Untuk interior yang pakai bahan MB tech sedangkan pengerjaannya digarap oleh seatmaker Andi BMW Selaras di Kemayoran,” celetuk pria yang suka mengenakan topi itu.

Sedangkan sektor dapur pacu sementara dipertahankan sesuai versi pabrikan. Jemmy hanya mengganti saluran gas buang dengan muffler versi Hamann agar raungan mesin terasa gahar dan bertenaga.

“Ini belum selesai dan masih ada rencana ke depannya, terutama pembenahan interior dengan meng-upgrade audio maupun engine,” pungkasnya.

Mantab sob…ditunggu perubahan selanjutnya. (Teks dan Foto Yacob)

Keyword : bmwbmw-indonesia

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag