Tim Balap Berbalut Tokoh Kartun

Selasa, 16/02/2016 13:07 WIB

mobilinanews (Tokyo) - Apa jadinya kalau tokoh kartun berlaga di sirkuit balap? Mungkin itu terdengar aneh, tapi memang benar adanya.

Di Jepang, ada 1 tim yang di sponsori oleh sebuah perusahaan pencipta tokoh kartun bernama Goodsmile. Membangun tim bersama fans adalah motto dari tim balap yang diselimuti livery tokoh kartun Hatsune Miku.

Hatsune Miku adalah Vocaloid (penyanyi cyber) yang menjadi ikon dari tim yang sebelumnya bergabung dengan BMW Studie AG.
Pada 2010, team balap ini pertama kali ikut serta pada ajang Super GT di kelas GT300. Mereka menggunakan BMW Z4 GT3.

Team unik ini berhasil menyabet gelar juara di musim 2011 pada gelaran GT300 melalui drifter Nobuteru Taniguchi (NOB) dan pebalap Taku Bamba.

Sayangnya, tidak menjuarai gelaran 2012-2015 dan Nobuteru malah berhasil bergabung dengan tim balap Gainer pada musim 2014. Bersama pebalap Tetsuya Kataoka, drifter gaek yang juga menjadi presenter di acara otomotif Hot Version itu menjadi jawara pada tahun 2014 dan dengan mobil serupa seperti yang dipakainya pada 2011 lalu.

Demi meraih hasil bagus, mereka direkrut untuk membalap di Goodsmile Racing. Kali ini dengan mobil baru, Mercedes AMG GT.

Mobil ini dilabur livery Hatsune Miku dan direduksi tenaganya agar bisa setara dengan mobil-mobil lain yang bertenaga 300 dk.

Sebagai Team Principal diperkenalkan mantan pebalap F1 asal Jepang yakni Ukyo Katayama. Ia pernah mengemudikan Tyrell GP pada 1994-1995 dan juga pernah jadi juara Le Mans 24 Jam tahun 1999 dengan Toyota GT-One. (Teks Berto Pramadya)

TERKINI
Sukses Ciptakan Bintang Masa Depan, Asian Talent Cup Merayakan Hari Jadinya yang Ke-10 Tahun Yamaha dan Honda Gelar Tes Privat di Mugello Mulai Hari Ini, Service Motor Matic di AHASS Jakarta-Tangerang Dapat Diskon BYD Seal 06 DM-i, Mobil dengan Teknologi Hybrid Terbaru, Memiliki Fitur Canggih