Masalah Kaca Belakang HR-V Pecah, Honda Janji Siapkan Perbaikan

Jum'at, 26/01/2024 00:28 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Masalah dengan defroster (pencairan es) di Amerika menyebabkan kaca belakang pada HR-V pecah. Terkait itu, Honda berencana mengganti kaca mobil terdampak namun tidak melakukan penarikan kembali.

Dalam penelusurannya, masalah manufaktur pada Honda HR-V berpotensi menyebabkan kaca belakang pecah secara spontan. Hal ini mengakibatkan kompartemen belakang terkena elemen dan serpihan kaca yang bertebaran baik di dalam kendaraan maupun ke jalan di belakangnya.

Hingga saat ini, masalah tersebut belum menyebabkan penarikan kembali atau penyelidikan resmi oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA). Namun, banyak pemilik yang mengajukan keluhan tentang masalah ini di situs NHTSA.

Baru-baru ini, kaca belakang Honda HR-V 2023 yang diuji oleh Consumer Reports pecah saat sedang dipanaskan pada suatu pagi yang dingin. Kini, organisasi tersebut menyerukan penarikan kembali kendaraan tersebut, untuk “membantu menyebarkan informasi dan memaksimalkan jumlah pemilik yang memperbaiki mobilnya.”

Meskipun tidak melakukan penarikan kembali, Honda mengatakan bahwa mereka akan memulai kampanye pembaruan produk secara sukarela untuk mengatasi masalah ini, yang dikatakan terkait dengan masalah defroster.

Mereka kini sedang berupaya mendapatkan suku cadang pengganti sesegera mungkin, dan memperkirakan akan mulai mengganti jendela pada bulan April atau Mei 2024.

“Penyelidikan kami mengungkapkan bahwa selama proses perakitan beberapa kendaraan yang digunakan untuk mengamankan kaca belakang mungkin bersentuhan dengan elemen pemanas defroster. Hal ini menyebabkan titik panas dan melemahnya kaca seiring berjalannya waktu saat defroster menyala. digunakan,” kata Honda dalam sebuah pernyataan.

Meskipun sumber masalahnya adalah alat defroster yang mungkin menunjukkan bahwa ini hanya masalah bagi pemilik di bagian utara negara tersebut, keluhan telah berdatangan dari seluruh penjuru.

Salah seorang pemilik di Las Vegas mengatakan kacanya pecah saat berada di jalan raya. Mereka menambahkan bahwa suara pecahan itu mirip dengan suara mirip tembakan, yang mengejutkan mereka.

Masalah ini sangat menakutkan menakut-nakuti pengemudi karena Consumer Reports dan Center for Auto Safety percaya bahwa respons Honda harus ditingkatkan menjadi penarikan kembali keselamatan.(erwin)

TERKINI
Chery Group Raih Total Penjualan 182.049 Unit di Bulan April, Meningkat 43,7 Persen Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan, Performa, dengan Harga Terjangkau OLXMobbi Jadi One Stop Solution Dalam Bisnis Mobil Bekas! Nissan Hadirkan Service Festival Livina, Mulai Paket Ganti Oli dan Filter