Peningkatan Unduhan Aplikasi Wahana Honda Mencapai 72,7 Persen dalam Setahun, Simak Kelebihannya

Sabtu, 27/01/2024 01:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, melaporkan pencapaian luar biasa dalam jumlah unduhan aplikasi Wahana Honda (Wanda).

Aplikasi tersebut, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen sepeda motor Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang, telah mencatat peningkatan signifikan dalam unduhan sepanjang tahun 2023.

Menurut laporan resmi dari PT WMS, hingga tahun 2022, aplikasi Wanda telah diunduh sebanyak 1,1 juta kali. Namun, dalam periode satu tahun kemudian, jumlah unduhan melonjak tajam menjadi 1,9 juta kali. Ini menandakan peningkatan unduhan sebesar 72,7 persen dari tahun sebelumnya.

"Grand launching aplikasi Wanda berlangsung pada 20 Juni 2019. Hingga akhir tahun lalu, aplikasi ini telah diunduh sebanyak 1,9 juta kali. Angka ini berarti ada pertumbuhan jumlah unduhan dibandingkan tahun 2022 sebesar 72,7 persen atau hampir 73 persen," jelas Head of Digital Transformation PT WMS, Rina Rusli.

 

Fitur Terbanyak Diakses

Rina Rusli menjelaskan bahwa aplikasi Wanda menyediakan sejumlah fitur yang sangat berguna bagi konsumen, termasuk fitur Perawatan Motor, Penjualan Motor dan Honda Genuine Parts (HGP), Berita dan Informasi, Loyalty Program dan Promo, serta Asuransi.

"Fitur tersering diakses oleh konsumen tahun 2023 adalah Booking Servis, Riwayat Servis, dan Katalog (Motor dan Part)," tambahnya.

Rina juga mengungkapkan beberapa rencana pengembangan aplikasi Wanda ke depan. Salah satunya adalah optimalisasi tampilan agar lebih user-friendly. Selain itu, mereka akan terus mengembangkan fitur Loyalty Program dan Promo serta fitur terkait kendaraan listrik (EV).

 

Pengembangan Platform Chatbot

Selain aplikasi Wanda, PT WMS juga telah mengembangkan platform Chatbot 2023. Platform ini dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti Rekomendasi Produk, Tracking Order dan Dokumen, Chat Sales People, dan Pusat Bantuan.

"Konsumen bisa memilih topik informasi yang ingin diketahui pada fitur Pusat Bantuan dan dapat juga disambungkan dengan Honda Customer Care," terang Rina.

Rina juga menekankan bahwa percakapan dengan Wanda Chatbot akan menjadi lebih interaktif dengan peningkatan kapabilitas menggunakan fitur Artificial Intelligence (AI).

Dengan komitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan pengalaman pengguna, PT WMS menegaskan bahwa aplikasi Wanda dan platform Chatbot menjadi bagian integral dari upaya mereka untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada konsumen sepeda motor Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang. (krm)

TERKINI
Mau Perbaiki Eksterior Mobil yang Rusak Setelah Mudik? Simak Tawaran Diskon Menarik Suzuki selama Mei 2024 Pebalap Astra Honda Arbi Aditama Siap Taklukan Tantangan Kelas Dunia di GP Catalunya Honda dan Komitmennya Elektrifikasi 100 Persen di Tahun 2040 Mengenang Ayrton Senna, Ducati Luncurkan Edisi Spesial Monster Yang Hanya Diproduksi 341 Unit