Populer Di Pasar Global, Suzuki Jimny Masuk Mobil Elit Gim Gran Turismo 7

Senin, 29/01/2024 08:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jimny resmi bergabung dengan simulator berkendara populer dalam konfigurasi mobil kei berbadan sempit yang dilengkapi dengan powertrain kecil 658 cc.

Meskipun memiliki kapasitas power yang kecil, Suzuki Jimny sebagai mobil populer juga menjadi bagian dalam gim bertaraf internasional yang akan memanaskan seri baru tersebut.

Meskipun konsep Bvlgari Aluminium Vision GT dan Genesis X Gran Berlinetta Vision GT menambah kemewahan pada Gran Turismo 7, bintang pembaruan terbaru tidak lain adalah Suzuki Jimny yang gagah.

Mobil Off-roader berukuran pint ini memiliki klub penggemar global, dan pemilik PlayStation 5 tidak membuang waktu untuk membelinya, melakukan perubahan digitalnya sendiri, dan mengirimkannya ke dunia maya.

Pencipta gim tersebut, Polyphony Digital, memilih Suzuki Jimny 2018 dalam konfigurasi bodi sempit yang mematuhi regulasi kei car di pasar Jepang.

Berbeda dengan Jimny spesifikasi global (dikenal sebagai Sierra di Jepang), kei car ini tidak dilengkapi dengan tambahan spatbor plastik dan dilengkapi mesin tiga silinder 658cc turbocharged kecil, yang menghasilkan tenaga sebesar 63 hp (47 kW / 64 PS).

Performa Jimny yang kurang bagus, sasis rangka tangga, bodi sempit, dan ground clearance yang luas menjadikannya salah satu model yang paling tidak cocok untuk penggunaan di trek, memperlihatkan cukup banyak body roll di tikungan.

Meskipun demikian, mobil unik bermein kecik yang tangguh dari Jepang itu selalu mendapat tempat khusus di hati para penggemar Gran Turismo, dan Jimny tidak terkecuali dalam hal tersebut.

Di luar kemampuan off-road dan pesona analognya, Jimny terkenal karena kemungkinan penyesuaiannya yang luas. Desainnya yang kotak dan sederhana berfungsi sebagai kanvas kosong bagi para tuner, memungkinkan mereka membuat replika dari apa pun yang bisa dibayangkan.

Meskipun Gran Turismo mungkin menawarkan pilihan yang lebih sedikit dibandingkan dengan pasar purna jual di kehidupan nyata, Gran Turismo tetap memberdayakan pengguna untuk mempersonalisasi berbagai aspek dari Suzuki mungil.(erwin)

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia