Antara Ridwan Kamil, Bandung dan Toyota

Selasa, 16/02/2016 21:22 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dalam waktu beberapa bulan ke depan, kota Bandung akan segera memiliki taman paling canggih se-Indonesia. Taman ini adalah hasil dari program revitalisasi kerjasama antara Toyota Indonesia dan Pemkot Bandung, Jawa Barat.

Program revitalisasi Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani, Bandung, seluas 3,5Ha ini akan disulap menjadi sebuah taman yang menakjubkan dengan 3 konsep besar, Pegunungan, Sungai dan Perkotaan dengan donasi dana dari PT Toyota Astra Motor (TAM) senilai 9 miliar rupiah.

Tidak hanya sampai disitu saja, Ridwan Kamil melalui Toyota Indonesia juga bermaksud untuk memboyong teknologi Toyota ke Bandung. "Ini akan jadi taman paling canggih, karena tidak sekadar urusan hijau-hijau saja, tapi juga termasuk teknologi," sebut Walikota Bandung, Ridwan Kamil di acara Breaking Ground Revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung, Sabtu (13/2).

Teknologi yang dimaksud terkait dengan usaha Ridwan Kamil untuk memboyong beberapa prototipe mobil canggih Toyota yang ada di Museum Toyota yang ada di Kota Toyota, sebuah kota yang terletak di wilayah Mikawa, Aichi, Jepang, sebelah timur tenggara Nagoya.

"Saya sedang melobi Museum Toyota di Jepang untuk menyumbangkan beberapa mobil properti museum disana untuk dipajang di taman ini nantinya," tambah Ridwan Kamil yang juga digadang-gadang bakal maju di Pilgub DKI Jakarta.

Sejauh ini usaha tersebut sudah sampai pada proses pengiriman surat. "Kita sudah kirim surat kesana. Selanjutnya nanti saya minta tolong ke Toyota Indonesia. Pak Henry kan rajin ke Jepang, jadi saya titip ya pak? Semoga Walikota Toyota bersedia menyumbangkan prototipe-prototipe tersebut," tutup Ridwan Kamil sambil menanyakan kesediaan Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) yang juga hadir disana.

Beberapa prototipe yang diincarnya adalah prototipe kendaraan Toyota berteknologi hidrogen dan juga listrik. (Zie)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag