Eshark Rok Cup 2024 : Dominic Setiawan Bersyukur Finish P2 dan P4, Dari Start Urutan Buncit Dan Mesin Nggak Ada Power

Rabu, 31/01/2024 12:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Meski meraih 2 trofi sebagai juara P4 final kelas Junior Rok A dan juara P2 Junior Rok B di Eshark Rok Cup Kejurnas Gokart 2024 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (28/1/2024).

Namun Dominic Brayden Benedict Setiawan (12 tahun) yang juga menjuarai kelas Junior Rok event Eshark Year and Race 2023 pada 17 Desember lalu, mengaku kurang puas dengan pencapaiannya kali ini.  

Sekurangnya seperti disampaikan Sendy Setiawan, ayahanda Dominic, bahwa capaian putra sulungnya tersebut sebenarnya di bawah harapan.

"Dari sisi pencapaian, di bawah harapan. Karena terkendala 2 mesin gokart yang dipakai, nggak maksimal. Nggak ada power," ungkap Sendy Setiawan kepada mobilinanews.

Dominic Setiawan (terdepan), mencetak fastest lap di Asia Rotax Max R1

Dua mesin  tersebut, dicoba dari Jumat - Sabtu (sebelum QTT). Satu mesin berat karena 100 persen brand new dan satu mesin nggak maksimal karena boleh dibilang mesin bekas.

Perjalanan Domi pada balapan kemarin juga kurang mulus. Sempat P2 sesi QTT, namun DNF pada sesi Prefinal karena tertabrak pegokart lain, sehingga harus start dari urutan paling belakang saat menjalani sesi Final.

Meski dari paling belakang, pelajar Highscope Kelapa Gading Jakarta Utara ini dengan kerja kerasnya berhasil menembus finish P2 dan P4.

Sendy yang seorang pembalap mobil senior menyebut, hasil yang diraih Domi cukup membanggakan.

Dominic dan sang mentor sejati Sendy Setiawan di sirkuit Sepang Malaysia

"Bisa memperoleh hasil P2 dan P4, itu luar biasa. Domi balapan 125 persen dari skillnya. Pure dari skillnya, karena mesin gokartnya pincang," terang Sendy.   

Hasil P2 dan P4 tetap dianggap cukup bagus, mengingat Eshark Rok Cup merupakan event championship dan masih ada 5 round lagi di sepanjang tahun ini.

"Masih ada 5 round lagi. Kita lihat saja ke depan bagaimana. Domi kita targetin bisa juara nasional Junior Rok," tegas Sendy.

CETAK FASTEST LAP DI ASIA ROTAX MAX

Sepekan sebelumnya, pada event Rotax Max Asia R1 di Sirkuit Karting Sepang (Malaysia), Domi sempat mencetak waktu tercepat.

Dominic Setiawan in action

"Puji Tuhan, Domi sempat menjadi yang tercepat (best lap) di Heat 2 dan Warming Up di seri Rotax Max Asia round 1 di sirkuit Sepang Malaysia," buka Sendy.

Dan, peserta Rotax Max Asia kemarin di sirkuit Sepang ditambahkan Sendy, rata-rata pegokart yang jam terbang at least 1 tahun dan beberapa sudah balap di event kelas dunia IAME World Final dan Rotax Max World Grand Fiinal.

"Tapi di balap Rotax Max Asia R1 itu, Domi kurang factor luck. Di mana pada sesi Prefinal lap pertama, Domi tertabrak pegokart lain, sehingga di final mesti start dari paling belakang. Ya, begitulah terkadang balapan," pungkas Sendy, sembari mengangkat kedua bahunya. (budsan)

 

 

 

TERKINI
Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek! Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan dan Performa dengan Harga Terjangkau Chery Group Cetak Total Penjualan 182.049 Unit April 2024, Meningkat 43,7 Persen Dibanding Tahun Lalu Pembalap Honda Alex Palou Puncaku Klasemen IndyCar Series 2024 Jelang Series Historis Indy 500 di Indianapolis