Eshark Rok Cup 2024 : Alericrizky Azkasyah Sukses Raih 2 Trofi, Padahal Targetnya Hanya Finish, Ini Alasannya

Kamis, 01/02/2024 18:18 WIB

mobilinanews (Bogor) - Sejatinya, Alericrizky Azkasyah Prawira/" style="text-decoration:none;color:red;">Alericrizky Azkasyah Prawira Mahawijaya - akrab dipanggil Aleric - berumur 10 tahun, tidak memasang target tertentu pada Eshark Rok Cup 2024 Kejurnas Gokart yang dilangsungkan di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (28/1/2024) lalu.

Alasannya, karena hampir sebulan liburan, Aleric tidak pernah latihan gokart. Jadi, round 1 Eshark Rok Cup 2024 kemarin dianggap sebagai ajang latihan saja. 

"Kalau boleh disebutkan, target Aleric cuma finish saja. Eh, Alhamdulillah di Final B kelas Mini Rok bisa dapat podium 5," ujar Anton Prawira Hadi Wijaya, ayahanda Aleric

Aleric (kanan) di podium juara 3 kelas Mini Rok Newbie

Sedangkan di Final A Kelas Mini Rok yang berlangsung dalam kondisi hujan lebat, menurut Anton, faktor eksternalnya lebih besar ketimbang internalnya.

"Dan Alhamdulillah, juga bisa raih podium 3 di kategori Newbie," senyum Anton, terkait putranya yang merupakan siswa Global Islamic School Serpong itu.

Dominic Setiawan (kiri) dan Alericrizky Azkasyah, duo pegokart DnA Racing Corporation berprestasi

Anton kemudian bertekad dan berjanji, untuk next round akan lebih bagus lagi dengan Aleric yang kelahiran 23 maret 2013 lebih rutin melakukan latihan serta mencari settingan gokart yang terbaik.

Briefing oleh pimpinan lomba karena akan melakukan wet race 

Ketika ditanya alasan bergabung dengan tim DnA Racing Corporation yang dikomandani Sendy Setiawan, Anton memiliki jawaban yang sangat rasional.

"Kalau ditanya alasannya ya pengin Aleric lebih berkembang dari skill maupun mental serta dukungan mekanik lebih memadai. Di samping itu, dari faktor Sendy Setiawan sebagai seorang pembalap mobil senior. Itu yang membuat Aleric bergabung ke DnA Racing Corporation," ungkap Anton.

Sementara itu Sendy Setiawan menyebutkan bahwa intinya pertama kali joint ke DnA Racing Corporation, Aleric mendapatkan pencapaian terbaik selama di kelas Mini Rok. 

"Finish top five di final B dan P3 kelas Mini Rok Newbie so far so good lah. Dalam hal nyetir, Aleric juga banyak sekali improve dibanding sebelumnya. Saya yakin, Aleric bakal jadi pegokart andal," tegas Sendy tak lain papa dari pegokart kelas Junior Rok, Dominic Brayden Benedict Setiawan. (budsan)

 

 

 

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak