Soal Kehadiran Toyota Rangga di Indonesia, Anton Jimmi Suwandy : Butuh Waktu, Perlu Riset Panjang

Minggu, 04/02/2024 00:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Toyota Astra Motor (TAM) telah menjadi pusat perhatian di kalangan penggemar otomotif Tanah Air dengan pengumuman terbaru mereka tentang peluncuran mobil komersial terbaru, Toyota Rangga.

Meskipun belum secara resmi hadir di pasar Indonesia, Toyota lebih dulu menghadirkan versi penyegaran New Hilux Double Cabin 2.4 4x4, menunjukkan komitmennya dalam memperkenalkan berbagai opsi kendaraan kepada konsumen.

Menurut Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, persiapan untuk meluncurkan Toyota Rangga membutuhkan waktu yang cukup panjang karena melibatkan pengembangan, riset, serta persiapan strategi pemasaran yang matang.

Meskipun demikian, PT TAM menyatakan komitmennya untuk menghadirkan Toyota Rangga ke pasar Indonesia dengan serius.

Perlu dicatat bahwa Toyota Rangga akan memiliki segmen yang berbeda dibandingkan Toyota Hilux, meskipun keduanya merupakan kendaraan komersial.

Model single cabin ini direncanakan untuk digunakan dalam beragam kebutuhan, tidak hanya sebagai bak terbuka saja.

Oleh karena itu, persiapan Toyota tidak hanya terfokus pada pengembangan unit, tetapi juga melibatkan strategi pemasaran, pembiayaan, dan kerja sama dengan karoseri.

Anton menjelaskan bahwa ekosistem dari segmen mobil komersial ini berbeda dari mobil penumpang atau retail.

Hal ini disebabkan oleh kebutuhan akan spare part yang kompetitif, ketersediaan suku cadang, dan fasilitas pembiayaan yang mendukung keberlangsungan bisnis dan kebutuhan pelanggan.

Sebelumnya, Anton telah mengonfirmasi bahwa model komersial ini akan memiliki nama resmi Toyota Hilux Rangga.

Hal ini menegaskan bahwa Toyota Rangga akan menjadi generasi terbaru dari Hilux, dengan tidak berbeda jauh dari model yang telah diluncurkan di pasar Thailand dengan nama Toyota Hilux Champ.

Dengan berbagai persiapan yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor, kehadiran Toyota Rangga di pasar Indonesia diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen dan memberikan kontribusi positif dalam industri otomotif Tanah Air.

Semua mata tertuju pada saat peluncuran resmi Toyota Rangga, yang diharapkan akan memberikan variasi yang menarik dan solusi yang handal bagi pasar kendaraan komersial di Indonesia. (krm)

TERKINI
Mengenal Sea Lion 07 yang Resmi Diluncurkan, SUV Revolusioner dari BYD dengan Teknologi Canggih Trump Berjanji Membatalkan Aturan Promosi Kendaraan Listrik Biden Mazda CX-5: Eksklusivitas dan Keunggulan dalam Sebuah SUV, Bikin Brand Korea Minder Hyundai Motor Indonesia Gelar Program Roda Keberuntungan, 12 Unit Mobil Listrik IONIQ6 Hadiahnya