Merayakan Tahun Baru Imlek Ala Rolls Royce, Bubuhkan Simbol Keberuntungan Pada Mobil

Minggu, 04/02/2024 00:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Rolls-Royce merayakan Hari Imlek atau Tahun Naga dengan menghadirkan empat edisi khusus. Melansir Carscoops, mobil anyar pabrikan asal Goodwood itu bakal diperkenalkan menjelang Tahun Baru Imlek.

Jajaran kendaraan tersebut terdiri dari satu kendaraan Cullinan dan tiga kendaraan Phantom Extended, yang disebut-sebut sebagai bagian dari perayaan internasional yang luar biasa atas warisan budaya Tiongkok.

Meskipun demikian, perusahaan tersebut tidak membatasi atau menyempitkan penjualan model tersebut di Tiongkok karena budaya negara tersebut melampaui batas-batas negara.

Keunikan mobil edisi khusus itu langsung terlihat pada desain ekslusif dua warna serta garis yang dilukis dengan tangan dengan motif naga. Setiap naga menghadap ke kanan, yang secara simbolis mewakili Timur, yang mana arah terbitnya matahari.

Perubahan lebih besar terjadi di bagian dalam karena tiga edisi khusus memiliki panel fasia yang menampilkan naga yang dilukis dengan tangan. Rolls-Royce mengatakan naga tersebut dicat merah untuk melambangkan keberuntungan dan kemakmuran dalam budaya Tiongkok.

Pembuatan karya seni ini membutuhkan waktu lebih dari dua minggu karena memiliki tampilan tiga dimensi.

Tampilan khasnya berasal dari para seniman yang menggunakan berbagai corak warna merah, yang diaplikasikan di atas satu sama lain dalam empat panggung individual.

Pihak Rolls-Royce mengatakan efek 3D yang dihasilkan sangat realistis sehingga karya seninya tampak seperti diukir pada fasia mobil

Panel bukan satu-satunya sentuhan unik yang ada, karena simbol itu juga dibubuhkan pada naga merah di sandaran kepala. Masing-masing membutuhkan waktu sekitar 20 jam untuk menyelesaikannya dan membutuhkan 5.449 jahitan.(erwin)

TERKINI
Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Apresiasi Prestasi Timnas PSSI, Hyundai Berikan Hadiah Hyundai Genesis Electrified G80 Kepada Coach Shin Tae-yong Saling Kejar Poin di Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 2 Kalimantan Selatan, Ini Dia Jawaranya Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang, Tingkatkan Pendidikan Vokasi