Agenda Kegiatan EMMA Indonesia 2016 Akan Libatkan Semua Unsur

Rabu, 17/02/2016 18:46 WIB

mobilinanews (Jakarta) -  EMMA (European Mobile Media Association) Indonesia di bawah kendali EMMA Indonesia Community (EIC) mencanangkan beberapa agenda event sepanjang tahun 2016 ini. Tercatat ada 4 agenda utama yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

“IEC akan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, mulai dari  rumah car audio (instalatur), komunitas otomotif, perguruan tinggi serta masyarakat umum  akan  dirangkul dalam agenda kegiatan EMMA Indonesia 2016,” kata Riyanto Lay selaku CEO EMMA Indonesia.

Menurutnya, kerjasama dengan rumah audio untuk  menggelar acara bertema ‘Installer-Workshop Car Audio’. “Event ini merupakan target terdekat yang menjadi bagian dari kompetisi car audio yang dihelat oleh EMMA Indonesia dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatan, Installer-Workshop Car Audio akan menggandeng sebanyak mungkin para instalatur car  audio untuk ikut berkompetisi. Tujuannya sebagai ajang edukasi untuk meningkatkan kemampuan dalam membangun suatu sistem car audio yang benar dan aman.

Menariknya, kontes bertajuk Installer-Workshop Car Audio yang digelar di luar Jabodetabek akan dibuka kelas khusus. Riyanto menambahkan untuk kelas ini  tidak dapat diikuti oleh para instalatur dari Jakarta,Bogor,Depok,Tangerang dan Bekasi dalam perhelatan ini.

Agenda kedua, menjalin kerjasama dengan dengan komunitas otomotif dilakukan melalui keikutsertaan EMMA Indonesia dalam berbagai  kegiatan yang dilakukan  komunitas otomotif sebagai pangsa pontesial.

“Termasuk ikut serta dalam exhibition otomotif untuk lebih mendekatkan industri komponen audio mobil dengan target pasar,” jelas Riyanto.

Selanjutnya merangkul  beberapa universitas ternama di Jabodetabek, untuk menjalin  kerja sama sekaligus sebagai ajang edukasi bagi mahasiswa tentang seluk-beluk dunia car audio termasuk bisnis yang terkait di dalamnya. Sehingga diharapkan muncul bibit-bibit baru di bidang industri car audio  yang notabene akan melahirkan lapangan kerja di tanah air.

Agenda terakhir yakni bagi kalangan masyarakat umum, EMMA Indonesia juga berusaha mengadakan exhibition sebanyak mungkin di setiap acara kompetisi car audio EMMA Indonesia.

 “Tujannya untuk lebih memperkenalkan beragam produk industri komponen car audio kepada masyarakat umum,” pungkasnya.

Semoga dapat terlaksana sesuai yang diagendakan.  (Teks dan foto Yacob)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap