Trenggalek Riders Community Dukung Larangan Penggunaan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi

Senin, 05/02/2024 05:21 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sejumlah komunitas otomotif di Kabupaten Trenggalek, yang tergabung dalam Trenggalek Riders Community, telah menyatakan kesediaannya untuk mendukung kampanye tentang ketertiban berlalu lintas dan larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis.

Pernyataan komitmen ini disampaikan pada acara Dikmas Lantas yang diselenggarakan oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek di salah satu rumah makan di Kelurahan Tamanan, Kabupaten Trenggalek, pada Sabtu (3/2).

AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si., Kapolres Trenggalek, melalui Kasatlantas AKP Mulyani, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa komunitas otomotif memiliki peran penting dalam melakukan edukasi dan kampanye tentang ketertiban berlalu lintas.

Para penggemar otomotif, karena minat mereka yang berkaitan langsung dengan kendaraan bermotor dan jalan raya, memiliki potensi untuk menjadi agen perubahan dalam budaya ketertiban berlalu lintas, tidak hanya bagi anggota komunitas mereka, tetapi juga bagi masyarakat umum.

"Kami memberikan pengetahuan tentang keselamatan berkendara, peraturan lalu lintas, dan dampak pelanggaran, baik terhadap diri sendiri maupun orang lain. Ini terutama terkait dengan balap liar, konvoi, perilaku ugal-ugalan di jalan, balapan, modifikasi kendaraan yang berbahaya, dan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis, yang saat ini cukup meresahkan masyarakat," katanya.

AKP Mulyani juga menambahkan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mendorong partisipasi dan kontribusi anggota komunitas otomotif dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas serta mengurangi jumlah pelanggaran dan kecelakaan di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Dengan adanya program Dikmas ini, diharapkan seluruh anggota komunitas otomotif dapat menjadi agen perubahan yang tidak hanya mendukung, tetapi juga menjadi contoh bagi masyarakat tentang pentingnya ketertiban berlalu lintas dan keselamatan.

"Kami sangat bersyukur karena kegiatan ini mendapat respon positif dari para penggemar otomotif di Trenggalek, dan mereka siap membantu, mendukung, serta menyosialisasikan pentingnya ketertiban berlalu lintas," tambahnya. (krm)

TERKINI
Semok, Layanan Servis Motor Keliling Melayani Lebih dari 1.000 Konsumen Motor Honda Selama Januari-April 2024. Wuling EV Jadi Official Car Partner Dalam 10th World Water Forum 2024 di Bali Human Error Masih Jadi Penyebab Utama Kecelakaan Sepeda Motor di Indonesia, Suzuki Beri Tips Praktis Rem Motor untuk Hindari Bahaya Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern