Goodyear Bareng Kampus Kembangkan Program Energi Hijau Untuk Membangun Produk

Rabu, 07/02/2024 00:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Goodyear Indonesia Tbk, bekerjasama dengan Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L) mengadakan program #GoodyearFriends Power Talk Campus Visit yang membahas tata kelola lingkungan lebih luas.

Melalui program ini, mereka memperkenalkan proyek Green Energy Rainwater & AC Condensate Harvesting, dengan hujan sebagai sumber daya air terbarukan untuk industri manufaktur seperti Goodyear Indonesia.

Program #GoodyearFriends Power Talk Campus Visit merupakan bagian dari langkah Goodyear Indonesia dalam rencananya memperluas komitmen untuk meningkatkan kapasitas panel surya di tahun 2024 sebagai pasokan energi untuk kantor Goodyear Indonesia, sebelumnya Goodyear Indonesia berhasil menerapkan sistem panel surya sebesar 50 kWp.

Field Engineer OTR Asia Pacific Goodyear, Ryan Azhar mengatakan mereka fokus pada isu lingkungan dengan memberikan produk keberlanjutan yang lebih ramah terhadap lingkungan dengan memanfaatkan energi yang ada di sekitarnya.

“Lokasi geografis Goodyear Indonesia di Bogor yang disebut sebagai kota hujan, dengan iklim hutan hujan tropis (Af) menurut klasifikasi iklim Köppen, memiliki kelembaban tinggi dan curah hujan yang signifikan yaitu rata-rata 70%, curah hujan tahunan melebihi 1,700 mm dan mencapai lebih dari 3,500 mm di beberapa daerah, membuat Goodyear Indonesia menyadari pentingnya memanfaatkan hujan sebagai energi,” kata Ryan Azhar di Jakarta.

Pemanfaatan hujan, lanjutnya sebagai sumber energi di Goodyear Indonesia dalam bentuk sistem yang dikembangkan oleh Goodyear Indonesia, dengan mengumpulkan, memproses, dan menggunakan kembali air hujan dan kondensat AC.

"Sumber daya yang dikumpulkan ini digunakan untuk berbagai keperluan di pabrik dan kantor Goodyear Indonesia, termasuk air toilet, air boiler uap, dan sirkulasi penukar panas. Sementara itu, #GoodyearFriends Power Talk Campus Visit merupakan bentuk komitmen Goodyear Indonesia terhadap keberlanjutan, tata kelola lingkungan, dan promosi sumber energi terbarukan,” tutup Ryan.(erwin)

TERKINI
Chery Amarta Padalarang Hadir di Jawa Barat, Tawarkan Layanan Terbaik dan SUV Premium! Kehadiran BYD Seagull dengan Harga Terjangkau Usik Ketenteraman Industri Otomotif AS AHM dan Wahana Makmur Sejati Konsisten Siapkan Pelajar Hadapi Dunia Kerja Jepang dan ASEAN Siapkan Strategi Bersama Hadapi Dominasi Tiongkok di Pasar Kendaraan Listrik, Ini Langkah yang Dilakukan