Jelang IIMS 2024 : Ada Yang Tak Sabar Ketemu Suzuki Jimny 5 Pintu, Ini Ungkapan Melo Netizen

Selasa, 13/02/2024 12:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sosok Suzuki Jimny 5 pintu telah menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah akun Instagram @gabrieldhika mengunggah foto mobil tersebut, yang terlihat warna merah tanpa selubung, sedang diangkut oleh truk towing, dan telah tiba di salah satu kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam suasana yang terkesan penuh humor, ia seperti tak sabar menanti untuk segera bertemu Jimny yang akan dirilis secara resmi di gelaran Indonesia International Motor Show 2024 (IIMS).

"Jimny panjang baru yang mau masuk indo nih yak? Ketemu nih di Kemayoran, kayanya mau dipajang di IIMS 🤣," kata akun @gabrieldhika.

Tidak hanya @gabrieldhika, akun Instagram @yudharachmadi juga ikut serta mengunggah foto Jimny 5 pintu.

"Confirmed bakal masuk ya ini? Baru lepas si Ujang tahun lalu, apa ini saatnya ganti yang 5 pintu atau yang 3 pintu ya xixixi."

Selain itu, @patrikelang juga memberikan bocoran dalam keterangan fotonya.

"Woeyy lagi syuting mobil baru yang katanya baru mau masuk Indo ni 🤭 #suzukijimny."

Kehadiran Jimny 5 pintu di Indonesia telah menjadi sorotan sejak tahun lalu, terutama ketika beberapa netizen berhasil mengabadikan momennya di jalanan Indonesia.

Dari segi dimensi, Jimny 5 pintu menampilkan ukuran yang menarik, dengan panjang 3.965 m, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm, serta jarak poros roda depan ke belakang sepanjang 2.590 mm, lebih besar dari versi tiga pintu.

Mesin K15B yang dipertahankan oleh Suzuki, yang sebelumnya terpasang pada model Ertiga, XL7, atau Carry pikap, kini ditenagai oleh mesin 1.500cc empat silinder, menghasilkan tenaga 105 dk dan torsi 134 Nm, dengan transmisi otomatis 4-percepatan atau manual 5-percepatan.

Suzuki Jimny 5 pintu tetap setia sebagai mobil dua alam dengan sistem penggerak empat roda All Grip Pro 4WD, dilengkapi dengan kotak transfer manual dan girbok jarak rendah 2WD-High, 4WD-high, dan 4WD-low.

Pihak Suzuki Indomobil Sales sebagai APM juga telah memastikan bahwa Jimny 5 Pintu akan dirilis pada IIMS 2024 di Kemayoran, semakin menambah kegembiraan dan antisipasi bagi para penggemar otomotif Tanah Air.

Dengan segala spesifikasi dan keunikan yang dimilikinya, peluncuran Jimny 5 Pintu di IIMS 2024 akan menjadi momen yang sangat dinantikan. (krm)

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia