Mengenal dan Merasakan Sensasi Musik High Res Mobile ES Car Audio Khas Sony

Selasa, 13/02/2024 20:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sony Indonesia terun mendukung kualitas audio car di Indonesia dengan menghadirkan produk anyarnya bagi para penikmat musik premium di Indonesia.

Saat ini Sony Indonesia telah memiliki produk audio baru dengan kualifikasi high resolution yang dihadirkan melalui produk mobile ES Car Audio. Produk ini memberikan experience baru dan meredefenisi cara menikmati musik di dalam kabin mobil.

Senior Manager PT Sony Indonesia, Ali Ichsan mengatakan mereka punya beragam power atau amplifier yang akan mendukung penumpang dalam menikmati musik dengan kualitas terbaik.

"Untuk power atau amplifier mobile ES Series kita punya ada lima varian Amplifier XM-1 monoblock 1 channel, XM empat channel, XM 5 channel, XM enam channel, dan XM delapan channel. Sementara untuk seri standar kita punya dua yakni G100 dan N104," kata Ali Ichsan di Jakarta Barat, Rabu (13/2).

Ichsan juga meyebutkan bahwa mereka juga telah memikirkan secara matang soal instalasi power, sehingga akan sangat mudah diaplikasikan pada unit mobil yang akan menggunakannya.

"Kelebihan dari power kita itu yang pertama untuk setup-nya sangat intuitif, jadi para installer car audio akan lebih mudah dalam instalasi karena semuanya sudah di grouping. Jadi ketika dia menerima barang untuk pemasangan sudah tidak sulit karena sudah di grouping," bebernya.

Pada speaker Sony juga dilakukan pemecahan antara mobile ES Series dengan seri standar. Untuk mobile ES ada tiga yakni XS-163ES, 162ES, dan 160ES. Selanjutnya untuk standar secara ukuran sama yakni dua channel 1GS dan 2 GS serta 160GS

Untuk subwoofer ada dua lineup yang disiapkan selain model standar yakni XS-W104ES dan W122ES. Ada juga aktif subwoofer XS-AW8.

Dalam sesi demo piranti ES car audio Sony yang diaplikasikan pada Toyota Fortuner, sensasi musik berkelas premium langsung terasa di semua sisi ruang kabin. Suara musik jernih dengan detail dentingan gitar, bas, drum hingga suara penyanyi terasa nyaman di telinga, sehingga memberikan kenyamanan lebih.

Sejauh ini, pihak Sony melalui bengkel rekanan sudah bisa memasang paket mobile ES Car Audio yang bakal menyuguhkan musik berkelas premium di dalam mobil konsumen.

"Untuk mobile ES itu kita sebenarnya sudah bisa komplet satu mobil jadi kalau di setup semua dengan mobile ES mulai head unit, speaker, round speaker, power dan juga subwoofer itu semuanya komplet ada," tukasnya.

TERKINI
Mengenal Sea Lion 07 yang Resmi Diluncurkan, SUV Revolusioner dari BYD dengan Teknologi Canggih Trump Berjanji Membatalkan Aturan Promosi Kendaraan Listrik Biden Mazda CX-5: Eksklusivitas dan Keunggulan dalam Sebuah SUV, Bikin Brand Korea Minder Hyundai Motor Indonesia Gelar Program Roda Keberuntungan, 12 Unit Mobil Listrik IONIQ6 Hadiahnya