Rio Haryanto Pastikan Jadi Pebalap Pertama Indonesia Di F1 !

Kamis, 18/02/2016 16:32 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Bersamaan dengan preskon di kantor Pertamina, Jakarta sore ini, Rio Haryanto dipastikan mengisi seat kedua tim Manor F1 untuk musim 2016.

“Kami senang menyampaikan berita ini, bahwa Rio Haryanto akan duduk sebagai pebalap kedua tim Manor F1 untuk musim ini. Kami telah memantau Rio sejak lama, memulai karir dari gokart, balap formula hingga GP2,” ujar Stephen Fitzpatrick, pemilik tim Manor.

Fitzpatrick menyampaikan itu pada facebook dan twitter resmi tim Manor F1 pada Kamis (18/2) waktu Inggris atau pukul 16.00 WIB.

Baca juga : rio-haryanto/" style="text-decoration:none;color:red;">rio-haryanto-obsesi-sang-ayah-dan-f1/">Rio Haryanto, Obsesi Sang Ayah Dan F1

Keterangan ini sekaligus menutup spekulasi nasib Rio Haryanto yang sempat di persimpangan jalan karena bantuan dana Rp 100  miliar dari pemerintah yang tak kunjung terwujud.

Juga spekulasi Rio yang dikabarkan hanya akan tampil di 7 seri dari total 21 seri F1 tahun ini. Seat kedua sempat akan dijatah oleh tiga pebalap masing-masing dengan 7 seri dengan prioritas Rio di seri Asia.

Seat pertama Manor F1 telah diduduki Pascal Wehrlein, juara balap turing Jerman berusia 21 tahun.

Baca Juga :  Rio Buka Jalan, Sean Gelael Dan Philo Menyusul

Dengan pernyataan resmi dari pihak Manor F1 ini Rio akan menjadi pebalap pertama Indonesia di ajang balap jet darat itu.

Di level Asia, Alex Yoong telah lebih dahulu menjadi pebalap F1 pertama Malaysia dan Narain Kertakeyan menempatkan dirinya sebagai pebalap F1 pertama dari India. Sedang Jepang telah lebih dulu menempatkan para pebalapnya di kursi F1.

Selamat berjuang Rio.

TERKINI
Lexus LX 600: Pertunjukan antara Kemewahan dengan Performa Superior di Dunia SUV Harley Davidson Model Heritage Classic 114, Melangkah ke Masa Lalu dengan Gaya Masa Kini WRC 2024 Rally Portugal: Ogier Melayang dan Menang, Tapi Toyota Dikalahkan Hyundai di Klasemen Konstruktor MotoGP 2024 Prancis: Rivalitas Marquez Versus Martin Lanjut ke Barcelona, Penentuan Siapa ke Tim Pabrikan Ducati