Haridarma Manoppo Akui, Bisa Balap di GT4 Fanatec World Asia Challenge Bersama TGRI Jadi Momen Ikoniknya

Rabu, 21/02/2024 20:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia, Haridarma Manoppo merupakan salah satu pembalap yang komplet karena hampir semua ajang balap sudah dicicipi.

Perjalanan balapnya dimulai sejak kecil. Ia mulai menapaki dunia balap dari kejuaraan gokart, balap formula hingga balap mobil bersama tim tersohor Toyota Gazoo Racing Indonesia.

Bagi Haridarma Manoppo, setiap balapan memiliki momen ikoniknya masing-masing dan hal itu sudah dirasakannya sejak memulai balap dari kejuaraan gokart, baap formula hingga balap mobil intenasional yang mengharumkan nama Indonesia.

"Kalau dibilang momen ikonik, semua balapan memiliki momen arti tersendiri buat saya. Mulai dari balap gokart sampai, balap mobil, hingga pada 2016, saya kembali ditarik alm Pak Memet (Memet Djumhana, salah satu founder Toyota Team Indonesia yang kini berubah menjadi Toyota Gazoo Racing Indonesia) ke Toyota," ungkap Haridarma Manoppo dalam acara Indonesia Iconic Racers di IIMS 2024.

Namun hal yang menjadi impiannya dalam dunia balap adalah ketika ia dengan bendera Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) berlaga di ajang GT4 Fanatec World Asia Challenge tahun lalu, dan berlaga di beberapa sirkuit Asia seperti Sepang Malaysia, Buriram Thailand serta Okayama Jepang, serta meraih juara. 

Haridarma Manoppo mengungkapkan, berbagai prestasi yang telah ditorehkan akan menjadi pelecut baginya untuk tetap menjaga penampilannya dalam kejuaraan international yang akan diikutinya musim ini.

"Selain membanggakan Toyota Gazoo Racing Indonesia, juga untuk mengharumkan nama Indonesia," pungkas Haridarma. (erwin, bs)

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia