Bagi Budiyanto, Juara P3 Di Porsche Sprint Challenge Indonesia di Sirkuit Mandalika Jadi Momen Balapan Ikoniknya

Kamis, 22/02/2024 01:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap JVS MS Glow Racing Team, Budiyanto mengaku momen paling ikonik di dunia balap terjadi pada event Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023/2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, awal tahun ini.

Budiyanto mengaku momen balap di Mandalika itu menjadi sejarah perjalanannya dalam dunia balap, karena dalam segala kendala, keterbatasan dan tim alami, mampu merengkuh finish P3 (juara ketiga).

"Momen paling bersejarah adalah kemarin mengikuti balapan Porsche di Mandalika, karena ini mimpi saya dari zaman dulu. Cuman baru kesampaian sekarang," katanya pada Indonesia Iconic Racers di area IIMS Infinite Show, Rabu (21/2/2024) sore.

Budiyanto sangat mengimpikan ajang balap Porsche itu, karena ia sempat gagal beberapa kali di round 1 dan round 2 karena mobil bermasalah, sebelum semuanya terwujud pada round ketiiga.

"Kemarin itu bersejarah. Karena event pertama saya, gagal di round satu karena ada kendala. Kemudian round 2, mobil belum siap juga dan di seri ketiga itu, mobil baru datang tiga hari sebelum event tapi saya bisa ikut dan finish juara ketiga," tutur Budiyanto tersenyum.

Dalam balap Porsche Sprint Challenge Indonesia itu, pengusaha vape ternama itu sempat mengalami kecelakaan karena menabrak tembok. Ia juga terkena pinalti saat balapan berlangsung. Namun karena kerja kerasnya dan tim, akhirnya mampu bangkit untuk meraih podium.

"Sempat ada kejadian unik, karena saya nabrak tembok. Kemudian kita prepare, besoknya selesai. Akhirnya kita berusaha maksimal dan nggak nyangka bisa finish ketiga. Itu menakjubkan karena biasanya semua yang finish pembalap pro. Biarpun saya kena pinalti, saya tetap finish di posisi ketiga dan di kelas, saya juara 1," ungkapnya bangga.

Terkait kelanjutan balap tahun ini, Budiyanto punya rencana lain. Tahun 2024 ini, akan absen bersama Porsche Sprint Challenge Indonesia karena ingin merasakan suasana balap di luar negeri.

"Rencananya, tahun ini saya akan balap TCR Asia Pacific dan mungkin akan menjajal balap GT3," tukas Budiyanto, adik kandung pembalap dan offroader Eko Luriyanto. (erwin, bs)

TERKINI
NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Motor Ikonik Honda Super Cub C125 Tampil Dengan `Baju` Baru Lexus LX 600: Pertunjukan antara Kemewahan dengan Performa Superior di Kelas SUV Harley Davidson Model Heritage Classic 114, Melangkah ke Masa Lalu dengan Gaya Masa Kini