Tomi Hadi dan Momen Balap Ikonik: Nyaris Bawa Pulang Hadiah Mercedez-Benz C36, Eh, Lakukan Late Braking

Kamis, 22/02/2024 02:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap senior Tomi Hadi dari Gazpoll Racing Team menganggap semua ajang balap yang diikutinya selalu penuh dengan kesan, termasuk dengan momen-momen ikonik yang mengikutinya.

Dalam perjalanan balapnya, Tomi Hadi sudah merasakan sensasi dalam berbagai genre balapan, seperti balap touring, speed offroad hingga rally.

Meskipun setiap ajang balap punya momen ikonik. Namun Tomi Hadi punya pengalaman bersejarah yang tak terlupakan sebagai pembalap. Tomi Hadi seorang pengusaha yang low profile pernah nyaris menjuarai balapan kelas Mercedes One Make Race Championship.

"Momen paling berkesan saya, saat mengikuti One Make Race Mercy. Itu kebetulan, sekali-kalinya hadiahnya 1 unit mobil Mercedes-Benz C36," ungkap Tomi di acara Indonesia Iconic Racers di IIMS Infinite Show JI Expo Kemayoran, Rabu (21/2/2024) sore.

"Saat itu,saya bersaing ketat dengan Om Donny Oekon. Hanya beda satu poin. Dia tempel ketat saat saya di sepanjang balapan. Saya sih tidak grogi dipressure. Tapi pada suatu moment, saya sedikit melakukan kesalahan yaitu late braking. Nah, saat itulah, dia lewat. Jadi dia menang hanya dengan selisih satu poin saja," kenang Tomi Hadi.

Momen ikonik lain dirasakan saat mengikuti Danau Toba Rally di kawasan Danau Toba Sumatra Utara, hingga Kejurnas Sprint Rally 2024 seri 1 lalu di Bali yang penuh dengan cerita unik, menarik dan berkesan.

Tomi Hadi merupakan pembalap serba bisa. Ia sangat berpengalaman karena dalam perjalanannya hampir semua event balap yang pernah terselenggara di Indonesia diikutinya.

"Kalau ada unsur balapannya, event ke mana pun akan saya ikuti. Mungkin hanya balap karung saja yang tidak," ujar owner Gazpoll Racing Team itu sembari tersenyum. 

Baginya, dunia balap memang penuh kejutan. Walaupun ada persaingan ketat dalam setiap balapan, namun rasa hormat dan respect kepada pembalap lain harus selalu menjadi pegangan. (erwin, bs)

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia