Sporty Look New Hyundai Santa Fe 2016 Edition

Kamis, 18/02/2016 22:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hyundai Indonesia akhirnya resmi menghadirkan model high SUV kebanggaannya, New Hyundai Santa Fe 2016 Edition yang diluncurkan pertama kali di ajang Frankurt Motor Show 2015.

"Secara bentuk, Santa Fe kini hadir dengan memberi sesuatu yang lebih kepada pecinta Hyundai di Tanah Air, dengan tampilan lebih stylish, modern, serta menawarkan sensasi berkendara yang lebih baik," terang Boyke A Setiawan, Product Planning Head PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) di acara peluncuran Hyundai Santa Fe 2016 Edition yang berlangsung di kawasan Epiwalk, Kuningan, Jakarta, Kamis (18/2).

Di bagian depan, grill Santa Fe 2016 kelihatan lebih sporty dengan paduan bumper depan yang sudah di re-design. Tambah kece karena dilengkapi desain headlamp baru berteknologi LED. Sementara fitur safety juga tidak ketinggalan berupa 4 sensor parkir bagian depan.

Pada sisi samping dan belakang juga terlihat perubahan cukup signifikan. Desain bumper belakang sudah pakai desain baru, ditambah dual muffler yang menegaskan kesan sporty pada Santa Fe. Kian meyakinkan tampilan sebagai high SUV yang tangguh, pada bagian kaki-kaki Santa Fe disematkan alloy wheel desain terkini ukuran 19" untuk varian diesel, dan 18" pada varian bensin.

"Biar lebih mantap lagi, suspensi Santa Fe 2016 Edition sudah mengalami proses tuning sehingga konsumen nantinya bisa merasakan sensasi berkendara yang cukup berbeda dibanding model sebelumnya," tambah Boyke.

Sektor interior, SUV yang dibanderol dengan harga Rp 495 juta (gasoline) dan Rp 539 juta (diesel) ini menawarkan konsep modern luxcurious cockpit design. Lingkar kemudi dilapisi bahan kulit, ergonomic center fascia, dan panorama sunroof layaknya mobil-mobil mewah lainnya.

Urusan fitur juga tidak ketinggalan demi menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh penumpang. Sebut saja dual SRS airbag, dual zone climate control, ABS with EBD dan BAS, serta transmisi 6-speed shiftronic dengan 3 pilihan drive mode, normal, eco dan sport.

SUV berkapasitas 7-seat ini memiliki kapasitas bagasi normal sekitar 450 liter. Namun kapasitas bagasi tersebut bisa dibesarkan dengan melipat bagian kursi. "Kalau melipat baris kedua dan ketiga, kapasitas bagasi bisa menjadi dua kali lipat (900 liter). Bangku di baris kedua juga bisa dilipat dengan sekali sentuh berkat fitur one touch second row seat folding."

Meski di sisi performa tidak ada perubahan, namun Hyundai Santa Fe tetap mempertahankan statusnya sebagai mesin diesel berkapasitas 2.200 cc dengan power serta torsi terbesar di kelasnya. Mesin diesel R 2.2 CRDi VGT yang dibenamkan ke dalam Santa Fe 2016 Edition bisa memuntahkan tenaga maksimal 197 PS dan torsi 445 Nm.

Sementara untuk varian bensin, menggunakan mesin Theta II MPi D-CVVT berkapasitas 2.4Liter dengan kemampuan menghamburkan tenaga maksimal 176 PS dengan torsi maksimal 231 Nm.

Hyundai New Santa Fe 2016 Edition tersedia dalam tujuh pilihan warna yakni Chalk Beige, Tan Brown, Mineral Blue, Red Merlot, Phantom Black, White Crystal, dan Sleek Silver. "Itu sudah termasuk tiga warna baru yang cuma ada di New Hyundai Santa Fe 2016 Edition," pungkas Boyke. (Zie)

 

TERKINI
Mau Perbaiki Eksterior Mobil yang Rusak Setelah Mudik? Simak Tawaran Diskon Menarik Suzuki selama Mei 2024 Pebalap Astra Honda Arbi Aditama Siap Taklukan Tantangan Kelas Dunia di GP Catalunya Honda dan Komitmennya Elektrifikasi 100 Persen di Tahun 2040 Mengenang Ayrton Senna, Ducati Luncurkan Edisi Spesial Monster Yang Hanya Diproduksi 341 Unit