Talk Show IIMS 2024 : Fitra Eri Akui Memiliki 21 Unit Mobil, Income Terbesar Dari Youtube dan Endorsement

Minggu, 25/02/2024 14:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setiap bulan membeli mobil baru, ternyata saat ini Fitra Eri total memiliki 21 unit mobil yang hingga membeli lahan kosong di sebelah rumahnnya dibeli khusus untuk parkiran koleksi mobilnya.

"Tapi, saat ini kami (saya dan istri) sepakat untuk mengurangi mobil-mobil itu, menjadi 10 saja," ungkap Fitra Eri pada Talk Show Motorsport IIMS 2024 di hall C1, JIExpo Kemayoran Jakarta, Minggu (25/2/2024) siang.

Menurut Fitra yang seorang youtuber, pembalap dan wartawan senior, memang hobi dengan mobil. Maka ketika ada yang baru, dengan teknologi dan fitur kekinian, termasuk mobil listrik, selalu muncul keinginan untuk memilikinya. 

"Iya begitu, selalu ada keinginan memiliki mobil-mobil itu. Namanya juga suka. Mungkin mumpung karena lagi bisa beli hehe," lanjut Fitra Eri tak bermaksud menyombongkan diri. Pasalnya, alumni mahasiswa Teknik Mesin UI sejak remaja memang sangat hobi mobil.

Lalu, seberapa besar pundi-pundi keuangan Fitra Eri dan dari mana asalnya?

Dalam Talk Show tersebut, Budi Santen selaku Editor-in-Chief mobilinanews, dengan terlebih dahulu mohon izin menanyakan berapa income dari akun youtube Fitra Eri dengan pengikut 2,88 juta subscriber dan Instagram dengan 1,4 juta pengikut, namun Fitra menjawab secara diplomasi.

Budi Santen tidak puas jawaban tersebut, sehingga kembali menanyakan dengan teknik membandingkan income yang diperoleh youtuber otomotif lainnya yang lebih muda, Ridwan Hanif pernah menyampaikan per month memperoleh sekitar Rp 100 juta.

Dengan hal tersebut, rupanya Fitra terpancing dengan segera membuka smart phone dan menunjukkan nominal yang tertera dari youtube hanya kepada Budi Santen. Wow! 

Selain dari youtube, pundi-pundi keuangan Fitra dari endorsement. "Yang ini, secara nominal lebih besar sih. Tapi, saya biasanya tidak asal terima. Saya juga sering menolak, jika endorsement tersebut tidak bermanfaat bagi banyak orang," terang Fitra.

Endorsement tersebut memang cukup banyak datang. Tak perlu pakai lama, Minggu (25/2/2024) malam hari ini, Fitra ErI harus terbang ke Bahrain setelah sore harinya membawa istri dan kedua anaknya menonton keseruan pameran otomotif IIMS 2024 di hari terakhir.

"Saya diundang Ferrari untuk membauat video (youtube) peluncuran produk baru oli Shell di Bahrain. Jangan kuatir, begitu pulang, saya siap turun balap di seri 1 ISSOM 2024, yang akan dilangsungkan di Sentul International Circuit, 2-3 Maret depan," tegas Fitra Eri.

Host sekaligus Race Commentator kondang Ricky Sitompul memandu acara Talk Show Motorsport IIMS 2024. (bs)         

 

TERKINI
Bamsoet Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sirkuit Off Road Ujung Kulon Raceway Banten, Untuk Motor dan Mobil WRC 2024 Rally Portugal: 3 Toyota Teratas, Malam Ini Kalle Rovanpera dan Sebastien Ogier Fight Berebut 18 Poin Menilik Kecanggihan BYD Sea Lion 07, SUV Revolusioner dari BYD dengan Teknologi Fast Charging Mengagumkan Trump Berjanji Membatalkan Aturan Promosi Kendaraan Listrik Biden