Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2024, Lombok dan Sumbawa Sajikan Keindahan Alam Luar Biasa

Rabu, 28/02/2024 17:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Indonesia kembali terpilih sebagai spot kejuaraan Motokros MXGP 2024. Tak tanggung-tanggung, kejuaraan tersebut akan dilangsungkan dalam 2 seri, yakni di Sumbawa pada 30 Juni 2024 dan Lombok pada 7 Juli 2024.

Mengingat tak banyak negara yang mendapatkan kesempatan serupa, Zulkieflimansyah selaku Chairman of MXGP Indonesia 2024 mengungkapkan rasa syukur dan keseriusan untuk menggarap event tersebut.

Ia juga menyebut kejuaraan Motokros MXGP 2024 sebagai kesempatan memperkenalkan Nusa Tenggara Barat sebagai wahana wisata.

“Masyarakat Indonesia tidak hanya dapat menjadi saksi keseruan event MXGP 2024, namun juga dapat menjelajahi keindahan dan potensi wisata serta keunikan budaya yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri di Lombok dan Sumbawa,” ucap Zulkieflimansyah.

"Tahun 2024 lebih istimewa dengan diluncurkannya Discover Lombok Sumbawa agar dapat menjadi sebuah kampanye dan tentunya branding pariwisata Nusa Tenggara Barat. Saya mengundang masyarakat Indonesia dan mancanegara pecinta keindahan alam Indonesia, untuk datang dan menjadi saksi betapa eksotisnya pemandangan di Lombok dan Sumbawa,” lanjutnya.

Seperti diketahui, musim ini hanya Indonesia dan Italia yang menjadi tuan rumah untuk 2 seri beruntun balapan MXGP 2024. Indonesia jadi tuan rumah pada seri 11 dan 12, dan Italia di awal musim pada seri 3 dan 4.

Seri pembuka MXGP 2024 akan dimulai pada 10 Maret di Villa La Angostura, Argentina dan ditutup pada 6 Oktober di Matterley Basin, Inggris. Sementara Indonesia akan menggelar seri 10 di sirkuit Samota, Sumbawa dan seri 11 di sirkuit Selaparang, Lobok. (krm)

TERKINI
NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE, Sebuah Ekosistem Fashion dan Teknologi OMODA untuk Kemajuan Dunia Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza