ADAS Wuling Alvez Dukung Mobilitas Tinggi Dengan Aman dan Nyaman

Jum'at, 01/03/2024 10:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Desain, harga, depresiasi, konsumsi bahan bakar, fitur, merupakan beberapa faktor yang menjadi pertimbangan banyak orang dalam membeli mobil. Salah satu pertimbangan penting adalah kekayaan fitur.

Seperti halnya Lianto Silvanus. Car enthusiast ini menjatuhkan pilihan pada Wuling Alvez EX karena fitur-fitur yang melekat padanya.

“Saya memilih Wuling Alvez karena banyak fitur dan bentuknya. Fitur yang menurut saya paling berkesan adalah ADAS karena membantu mobilitas saya yang sangat tinggi, dan sunroof. Mantap!” kata karyawan swasta yang sudah memiliki Wuling Alvez selama 7 bulan tersebut.

ADAS atau Advanced Driver Assistance Systems sistem elektronik pada kendaraan yang menggunakan teknologi-teknologi canggih untuk membantu pengemudi. Mereka dapat mencakup banyak fitur keselamatan aktif.

ADAS menggunakan kamera canggih untuk melihat lingkungan di sekitarnya, dan kemudian memberikan pengemudi informasi atau mengambil tindakan otomatis berdasarkan apa yang dirasakan oleh sistem.

Fitur-fitur ADAS yang memberikan informasi biasanya menyertakan “peringatan”. Misalnya, jika kendaraan mendeteksi suatu objek seperti kendaraan lain atau pengendara sepeda di lokasi yang mungkin tidak dapat dilihat oleh pengemudi, fitur seperti peringatan titik buta (blind spot warning) akan memperingatkan pengemudi. Demikian pula, jika sistem menentukan bahwa kendaraan keluar dari jalurnya, sistem dapat mengaktifkan peringatan keberangkatan jalur (lane departure warning) untuk memperingatkan pengemudi.

ADAS yang dimiliki oleh Wuling Alvez menyodorkan banyak fitur keselamatan seperti Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Intelligent Cruise Assistance (ICA) & Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assistance (LKA), Forward Collision Warning (FCW), Safe Distance Warning (SDW) dan lain-lain.

Di samping ADAS, Wuling Alvez EX memiliki WIND (Wuling Indonesia Command). Cukup dengan menggunakan perintah berbahasa Indonesia, pengemudi dapat menyalakan/mematikan AC, mengatur AC, menaikkan/menurunkan volume suara system audio, membuka/menutup sunroof, dan lain-lain.

Mobil pun terkoneksi dengan pemiliknya berkat Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Remote Control App Bernama MyWuling+. Anda dapat mengakses berbagai fitur via smartphone misalkan saja menyalakan mesin, menyalakan/mematikan AC, mengunci/membuka kunci pintu, mengetahui posisi kendaraan, dan lain-lain.

Tersedia 3 tipe Wuling Alvez yakni SE, CE, dan EX yang masing-masing dijual dengan harga Rp 214,000,000, Rp 260,000,000, dan Rp 300,000,000.

TERKINI
Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024