Firliansyah Dari Proteam Motorsport Raih Juara Umum Kejuaraan Drag Race 2024 di Batam Kepulauan Riau

Senin, 04/03/2024 00:03 WIB

mobilinanews (Batam) - Kejuaraan Drag Race dan Drag Bike bertitel "Batam Racing Development Championship 2024" digelar di kota Batam, Kepulauan Riau. Ajang balap adu kecepatan mobil dan motor itu digelar pada Sabtu dan Minggu (2-3/3/2024) di trek Tumenggung Abdul Djamal.

Karena telah lama menunggu kejuaraan resmi, tak salah animo peserta cukup tinggi. Lebih dari 250 starter tercatat sebagai peserta drag race "Event ini diusung organizer Batam Racing Development yang baru terbentuk," ungkap M Firliansyah selaku Ketua Penyelenggara.

Bidikan pertama BRD adalah kejuaraan drag race dan drag bike. Ini sesuai dengan permintaan racingmania di Kepulauan Riau dan sekitarnya. Ke depan akan dipelajari cabang motorsport mana yang sangat diminati peserta dan BRD akan siapkan kejuaraan resminya.

Dari hasil lomba drag race, akhirnya keluar sebagai Juara Umum M Firliansyah dari Proteam Motorsport, Batam. Firli berhasil meraih total poin 63 dari kelas yang diikutinya.

Meski perolehan poin Firli sama 63 poin dengan Ilham Muslimin dari RTB Racing Team, namun Firli berada pada posisi teratas.

Firliansyah lebih unggul dari Ilham Muslimin karena meraih podium pertama pada kelas bergengsi Bracket 11 Detik. Firli tercepat dengan catatan waktu 11,035 detik. Sementara Ilham Muslimin berada runner-up.

Firli kembali naik podium pada kelas 11 FFA atau Free For All sebagai runner-up. Lalu posisi keempat pada kelas 10 yaitu 0-1200cc Non Turbo.

Menariknya, kendaraan yang dipakai Hyundai EV Ioniq 5 yang disupport oleh Hyundai Batam. Dari semua podium tersebut, Firli mengumpulkan poin tertinggi dan berada pada posisi teratas.

Akhirnya Ketua Juri Hendri Saputra dengan Anggota Juri Sudjiman menobatkan M Firliansyah sebagai Juara Umum Batam Racing Development Championship 2024. "Saya puas dengan hasil yang dicapai pada event ini," senang Firliansyah. (bangve)

 

TERKINI
Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Panduan Lengkap Menjual Mobil Bekas dengan Sukses, Ada 12 Langkah Jitu Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024