GIICOMVEC 2024 : Kejutan Hino, Bawa 5 Kendaraan Andalan dan Resmikan Fasilitas Uji KIR

Kamis, 07/03/2024 16:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menjadi bagian penting dalam mendukung kemajuan industri transportasi Indonesia. Kali in, mereka kembali hadir dalam GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024.

Mengusung tema "Hino Untuk Indonesia" Hino hadir dengan produk inovatif yang berkontribusi bagi kemajuan industri dan ekonomi Indonesia. Apalagi ia telah berkiprah lebih dari 4 dekade di tanah air.

Dalam perjalanannya, Hino tidak hanya memiliki kendaraan yang memiliki Quality, Durability, dan Reliability (QDR). Hino turut serta untuk aktif membangun sumber daya manusia (SDM) transportasi untuk mencapai transportasi yang mengutamakan keselamatan dan keamanan.

Untuk itu dalam ajang GIICOMVEC 2024, Hino turut memperkenalkan fasilitas Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Swasta, berizin resmi dan terakreditasi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat – Kementerian Perhubungan.

Uji KIR pertama di Indonesia yang dihadirkan terintegrasi dengan Bengkel Resmi Hino dan menampilkan 5 unit produk andalannya. Hal ini semakin menguatkan kepedulian mereka dalam mendukung kendaraan yang ramah lingkungan.

Asal tahu saja, di GIICOMVEC, Hino menempati booth di Hall B yang menghadirkan solusi transportasi berkuaifikasi tinggi melalui display truk dan bus berkualitas tinggi untuk mendukung industri dalam negeri.

“Booth Hino menghadirkan one stop business solution untuk semua kebutuhan kendaraan bisnis dari para pengunjung, mulai dari deretan unit yang sesuai dengan beragam
kebutuhan bisnis, layanan purna jual yang membuat bisnis lebih mudah, teknologi, hingga perusahaan pembiayaan tersedia di sini,” ungkap Presiden Direktur HMSI, Takashi Mutors.

Perlu diketahui, jenis layanan yang diberikan yakni uji berkala perpanjangan masa berlaku yang dilakukan setiap 6 (enam) bulan kepada seluruh jenis Kendaraan Bermotor Wajib Uji (KBWU), seluruh merek baik Hino maupun non Hino.

Layanan uji berkala milik Hino sangat mudah karena dilakukan dengan aplikasi untuk booking jadwal pelaksanaan sehingga dapat bebas antrian untuk efisiensiwaktu tanpa mengganggu operasional kendaraan.

Fasilitas Uji Berkala Kendaraan Bermotor (KIR) Swasta PT Hino Motors Sales Indonesia lewat fasilitas Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Swasta, yaitu pengujian berkala kendaraan bermotor yang terintegrasi dengan perawatan dan perbaikan dengan bengkel resmi Hino.

"Layanan uji berkala kendaraan bermotor milik HMSI, memiliki SDM Penguji berintegritas yang memiliki sertifikat kompetensi resmi dari Dirjen Perhubungan Darat, dan metode pengujian yang mengikuti regulasi Pemerintah ditambah dengan inspeksi standar APM Hino, sehingga menghasilkan kualitas hasil uji yang dapat dipertanggung jawabkan, serta rekomendasi perbaikan tepat, langsung di bengkel resmi Hino," ungkap Irwan Supriyono.

TERKINI