GIICOMVEC 2024 : Pasar Mobil Komersial Toyota Makin Menggeliat, Toyota Hilux Rangga Jadi Line Up Unggulan

Jum'at, 08/03/2024 17:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita disambut jajaran direksi PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy dan Hiroyuki Oide di booth Toyota, pameran GIICOMVEC 2024 di JCC Senayan, Jumat (8/3/2024).

Saat mengunjungi booth Toyota tersebut, Menperin juga ditemani Ketua Umum GAIKINDO Johanes Nangoi dan Ketua Penyelenggara GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) Rizwan Alamsjah.

Menperin Agus Gumiwang mengamati dengan penuh penasaran Toyota Hilux Rangga (Flat Deck 3 Way), yang ditampilkan di booth Toyota.

Benar, Hilux Rangga menjadi salah satu kendaraan komersial unggulan TAM di booth Toyota pada penyelenggaraan GIICOMVEC, di Jakarta.

Kehadiran Toyota Hilux Rangga diharapkan TAM dapat meningkatkan penjualan kendaraan komersial Toyota seiring pesatnya pembangunan pada sektor infrastruktur, perkebunan, pertambangan, manufaktur, dan berbagai sektor retail di Indonesia.

Dalam 3 tahun terakhir, retail sales Toyota commercial terus mengalami kenaikan yang signifikan.

Mulai dari 10.860 unit pada 2021, meningkat  menjadi 17.824 unit pada 2022 dan mencapai 25.300 unit di 2023 lalu sehingga market share-nya naik menjadi 10,6 persen. (bs)

 

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia