HOGERS Indonesia Siap Gelar HI DRONE 2, Uji Adrenalin Lewat Drag Race Sambil Ngumpul Bareng

Sabtu, 09/03/2024 14:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Komunitas HOGERS Indonesia kembali menggelar event HOGERS Indonesia Drag Race of National Event (HI-DRONE), yang akan berlansgung 17-18 Mei 2024 di Pantai Indah Kapuk 2 (PIK) Jakarta Utara.

Ajang ini menjadi langkah lanjutan mereka setelah sukses melaksanakannya pada bulan November 2023. Apalagi peminat HI-DRONE pada tahun lalu menembus angka 650 starter dan memiliki dampak yang signifikan bagi ekonomi terutama UMKM makanan dan bisnis kreatif.

Director HOGERS Indonesia, Yudi Djadja mengatakan HI-DRONE utamanya menjadi sebuah sarana bagi para pecinta speed di trek lurus bagi keluarga HOGERS dengan tunggangan kesayangannya.

Ajang ini tidak hanya fokus pada balapan tetapi juga menjadi momen silahturami sesama penggemar otomotif khususnya Harley Davidson guna mempererat persaudaraan dan kekompakan yang menjadi nadi para HOGERS.

“Melihat antusias dan minat yang tinggi dari para pemilik, pembalap dan penggemar khususnya Harley Davidson pada HI-DRONE ke-1, terlihat dalam jumlah peserta dan starter yang mencapai lebih dari 650 maka kami dengan senang hati mengadakan seri ke-2 HI-DRONE pada tanggal 17-18 Mei mendatang,” kata Yudi di Tangerang Selatan, Sabtu (9/3/2024).

Asal tahu saja, HI-DRONE seri ke-2 ini akan memberikan keseruan menikmati balapan karena menggabungkan dua trek lomba yang biasanya diadakan dalam dua event berbeda, yaitu 201 dan 402 sedangkan total jarak panjang sirkuit yang dipergunakan adalah 900 meter.

“Demi memastikan kelancaran dan keselamatan lomba, semua peserta diwajibkan mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh pelaksana HI-DRONE seri ke-2 yaitu melakukan scrutineering atau tahap pemeriksaan menyeluruh, setiap peserta juga wajib memiliki KIS (Kartu Izin Start) yang dikeluarkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) termasuk penggunaan safety gear,” jelas Yudi.

Vice Director dan Organizing Committee, Ristiawan mengatakan, bahwa gelaran HI-DRONE seri ke-2 ini diharapkan dapat ikut menumbuhkan ekonomi masyarakat melalui industri UMKM karena melibatkan banyak bengkel dan usaha jasa pengangkutan motor yang terlibat (towing).

Ia juga memaparkan bahwa ada yang berbeda dari HI-DRONE seri ke-1, HI-DRONE seri ke-2 ini mengajak para pelaku UMKM kuliner yang tergabung dalam komunitas BARBAZAR untuk berpartisipasi membuka stand usaha mereka di acara ini.

“disamping sektor UMKM, industri kreatif juga ikut di dorong oleh HOGERS Indonesia melalui acara pentas musik tak berbayar,” pungkas Ristiawan.

Adapun kelas yang dipertandingkan adalah sebagai berikut, Bracket (16, 15, 14, 13, 12, 11, 10 dan 09), Type Twin Cam (Sporster Non S, Softail, Dyna, Touring), Type Milwaukee 8 (Sportster S, Cruiser, dan Touring), serta Free For All (FFA) untuk semua tipe Harley Davidson dan FAST (Free All Self Throttle) untuk semua tipe.

HOGERS Indonesia merupakan komunitas pecinta motor Harley Davidson di Indonesia yang didirikan sejak tahun 1998.

Tujuan utama komunitas ini adalah sebagai wadah bagi anggotanya untuk menyalurkan hobi mengendarai motor Harley Davidson sekaligus mengadakan berbagai kegiatan sosial dan pertemuan bersama.

Dalam jumpa pers road to HI-DRONE, hadir Director Commercial Convention and Exhibition Agung Sedayu Group Ryan Adrian, Direktur IMI Mobilitas Joel D. Mastana, dan Ketua IMI Banten Tubagus Roy.

Selain itu, ada HOGERS Indonesia antara lain Suhendro Slamet sebagai Organizing Committee dan Kombes Pol.Djoni Hendra, S.H. Kapusdik Lantas Lemdiklat Polri.

Melalui kegiatan drag race ini mereka ingin menyampiakan pesan lebih luas bahwa menggeber motor besar dengan kecepatan tinggi ada tempatnya yakni di sirkuit atau tempat yang safety bagi diri sendiri dan pengguna jalan lain. (elko)

TERKINI
BBM Baru Pengganti Pertalite Ternyata Mengandung Bioetanol, Begini Penjelasannya! WRC 2024 Rally Portugal: Kalle Rovanpera Out, 3 Joki Hyundai Mengepung Sebastien Ogier Suzuki Avenis 125, Motor Matic Terbaru dengan Desain Sporty dan Dinamis MotoGP 2024 Prancis: Martin Juara Sprint Race, Marquez Bintangnya Dari P13 ke P2