Mengenal Ketangguhan Isuzu Giga, Truk Andalan Pengusaha Untuk Muatan Maksimal dan Medan Ekstrem

Minggu, 10/03/2024 00:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) membawa sejumlah unit kendaraan komersial andalannya dalam pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) pada 7 sampai 10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Sebagai salah satu pemain utama kendaraan komersial di tanah air, Isuzu memiliki line up lengkap truk dan telah berkiprah selama 50 tahun di Indonesia.

Salah satu model andalan dan populer di kalangan pebisnis adalah Isuzu Giga Tractor Head. Model Truk ini memiliki banyak keunggulan di kelasnya sehingga bisa menjadi andalan oleh Isuzu Partner di seluruh wilayah Indonesia.

President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Yusak Kristian, mengatakan Isuzu Giga Tractor Head telah menjawab kebutuhan kustomer Isuzu dalam menjalankan usahanya.

Kendaraan bongsor ini telah masuk ke berbagai lini bisnis angkutan dalam segala kondisi sehingga sangat dipercaya. Ia mampu mengatasi ragam tantangan dan telah selesai dengan urusan jarak jauh, medan ekstrem, hingga muatan yang tinggi nilainya, hingga jam operasional yang panjang.

“Oleh karena itu dibutuhkan truk yang dapat diandalkan untuk bisa menaklukkan tantangan tersebut. Isuzu Giga Tractor Head ini sangat cocok karena memiliki banyak keunggulan dan mampu menjawab seluruh tantangan,” kata Yusak di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (9/3).

Asal tahu saja, Isuzu Giga Tractor Head ini tersedia dalam dua macam penggerak, yaitu untuk penggerak 4×2 pada Isuzu Giga FVR TH dengan tenaga 245 PS dan Isuzu Giga GVR dengan tenaga 285 PS. Untuk penggerak 6×4 hadir Isuzu Giga GVZ dengan tenaga 285 PS dan Isuzu Giga GXZ dengan tenaga 345 PS.

Khusus untuk varian GXZ, truk ini dilengkapi dengan mesin common rail baru 6NX1-TCS dengan tenaga 350 PS dan torsi 80.5 kg.m – 135 kg.m pada 1,300 – 1,700 rpm. Varian dikenal `bandel` karena daya angkutnya.

Ia mampu mengangkut muatan secara maksimal dengan tetap menjaga kestabilan dan keamanan saat kondisi jalanan menanjak.

Isuzu Giga telah dilengkapi Side Under View Mirror yang berfungsi meningkatkan visibilitas pengemudi ketika berkendara. Fitur ini tentunya mampu meningkatkan standar keamanan dan keselamatan saat pengemudi berkendara dengan inovasi yang lebih mutakhir.

Bicara keamanan, model Isuzu ini sudah dibekali sistem pengereman berteknologi Full Air Brake yang kuat. Mampu menghentikan laju kendaraan dan menjadikan pengereman lebih presisi.

Isuzu Giga juga dilengkapi dengan Anti-lock Brake System, sebuah sistem rem yang berfungsi mencegah roda terkunci pada saat terjadi proses pengereman mendadak.

Kini Isuzu Giga GVR, GVZ dan GXZ juga telah dilengkapi dengan Trailer Hand Brake yang membuat kendaraan lebih aman dan tentunya mudah digunakan.

Dengan semua keunggulan yang dibawanya, Isuzu Giga menjadi salah satu pemain utama di sektor maining maupun perkebunan yang bermedan ekstrem. (elko)

TERKINI
Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia Suzuki Burgman Street 125 EX Punya Beberapa Keunggulan Ini, Bikin Honda Vario 125 Minggir