Bos Suzuki Ancam Pecat Sales yang Menggoreng Harga Suzuki Jimny 5 Pintu, Ketahuan Bakal Dipecat!

Minggu, 10/03/2024 00:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Wakil Direktur Utama 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra, menegaskan bahwa tenaga penjual yang nekat menggoreng harga Suzuki Jimny 5 pintu akan ditindak. Donny menyampaikan hal ini dalam sebuah pernyataan di Jakarta baru-baru ini.

"Harga resmi Suzuki Jimny lima pintu masih sama seperti saat peluncurannya bulan lalu. Tenaga penjual tidak bisa sembarangan melakukan perubahan meski peminatnya tinggi," tegas Donny.

Donny menambahkan harga resmi yang ditetapkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) harus ditaati. Setiap oknum yang mencoba menggoreng harga Suzuki Jimny lima pintu akan ditindaklanjuti.

"Ada beberapa sanksi yang sudah disiapkan perusahaan bila sales menjual di luar harga resmi. Kalau ketahuan asal dilernya maka bisa dipecat. Kalau konsumen menemukannya, silahkan dilaporkan melalui Halo Suzuki," pinta Donny. 

Sebelumnya, telah dilaporkan Suzuki Jimny lima pintu telah diluncurkan dengan harga mulai Rp 462 juta hingga Rp 478,6 juta. Namun, tingginya minat dari konsumen disinyalir beberapa tenaga penjual menawarkan harga yang lebih tinggi.

Mereka bahkan menawarkan agar unit datang lebih cepat dengan syarat pelanggan menambah dana hingga banderolnya menjadi Rp 530 jutaan.

Perlu dicatat, Suzuki Jimny lima pintu didatangkan langsung secara utuh dari India. Mobil tersebut menggunakan mesin berkode K15B yang memiliki tenaga sebesar 100 hp pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm.

Pabrikan telah menyediakan tiga mode berkendara untuk menunjang kebutuhan offroad. Mode pertama adalah 2H untuk penggunaan di jalan normal yang diklaim menjaga efisiensi bahan bakar.

Mode kedua adalah 4H yang berguna saat melewati jalan offroad dengan kecepatan kurang dari 100 km/jam. Sementara mode terakhir, yaitu 4L, ditujukan untuk medan yang lebih ekstrem seperti jalan bebatuan atau berlumpur.

Berikut adalah daftar harga resmi Suzuki Jimny 5 Pintu:

Jimny 5 pintu MT: Rp 462 juta
Jimny 5 pintu MT Dual Tone: Rp 465 juta
Jimny 5 pintu AT: Rp 475,6 juta
Jimny 5 pintu AT Dual Tone: Rp 478,6 juta

Demikian informasi mengenai isu gorengan harga Suzuki Jimny 5 Pintu (krm)

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia