Mitsubishi Fuso Canter Bus Hadir, KTB Jajal Dunia Travel Hingga Pariwisata

Senin, 11/03/2024 01:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bakal mengekspansi sektor transportasi dengan kehadiran Canter Bus 6 ban yang akan masuk ke segmen travel dan pariwisata.

Ekspansi ke segmen baru ini menjawab potensi market travel dan pawisata yang tumbuh pesat pascapandemi Covid-19. Peluang di sektor ini bagi Mitsubishi cukup menjanjikan sehingga perlu digarap dengan serius.

"Background kami mengisi segmen ini adalah setelah pandemi bisnis pariwisata itu kembali tumbuh. Mungkin sekarang booking hotel sudah susah. Setiap weekend penuh, jadi kita memanfaatkan momentum setelah pandemi dimana bisnis pariwisata kembali normal," kata Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Aji Jaya beberapa waktu lalu.

Mitsubishi Fuso juga melihat potensi trasnportasi tumbuh dengan baik karena pertumbuhan infrastruktur jalan yang sangat masif di masa kepemimpinan Joko Widodo di berbagai daerah.

"Pembangunan infrastruktur dengan banyak jalan tol yang menghubungkan banyak daerah, membuat kebutuhan transportasi bus itu terus meningkat. Itu terbukti dari data penjualan yang terus menjanjikan di sektor itu," ungkapnya.

Pihak Mitsubishi Fuso tak takut bersaing di segmen travel dan pariwisata karena sudah ada banyak pemain karena mereka juga memiliki nama besar dan pede punya kans untuk berkembang di segmen itu.

"Walaupun sudah ada pemainnya, kami dari KTB akan memanfaatkan peluang itu. Jadi itu sangat berpotensi untuk kami ke depan," tukasnya. (elko)

TERKINI