Fokus Jaga Pasar Medium Bus, Mitsubishi Fuso Buka Peluang Kembangkan Bus Double-Decker

Minggu, 10/03/2024 19:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) belum punya rencana mengembangkan bus double-decker untuk melengkapi unit transportasi mereka di tengah berkembangnya infrastruktur jalan tol yang dibangun oleh pemerintah secara masif.

Meskipun demikian, mereka tetap membuka opsi untuk pengembangan ke market tersebut di kemudian hari. Saat ini Mitsubishi Fuso masih melakukan penjejakan dengan melakukan studi-studi berkaitan dengan segmen bus besar seperti double-decker itu.

Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Aji Jaya mengatakan sebagai salah satu pemain utama di bidang otomotif yang menjangkau semua sektor yang ada mereka tetap mempelajarinya.

"Tentu kami masih mempelajari pasarnya dan secara internal kami terus melakukan studi-studi tentang bisnis di segmen itu. Pastinya ada rencana kita buka karena itu bagian dari bisnis otomotif," kata Aji beberapa waktu lalu.

Aji menyampikan bahwa saat ini mereka tengah fokus untuk mempertahankan market mikrobus seperti Canter baik 4 ban maupun 6 ban yang masuk segmen LDT (Light Duty Truck) karena mereka menjadi market leader di segmen tersebut.

"Nah saat ini kami sedang fokus di segmen LDT, karena untuk bus 6 ban itu kita sampai saat ini alhamdullilah masih menajdi market leader. Jadi kita masih fokus menggarap segmen bus yang di kelas LDT yang 6 dan 4 ban," ungkap Aji.

Bagi Mitsubishi Fuso, lanjut Aji, sebagai market leader di segmen LDT mereka perlu melakukan maintinance sambil terus mempelajari peluang baru untuk pengembangan pasar ke depan.

"Di segmen mikrobus di kelas 4 dan 6 ban dimana kita masih jadi market leader di sana, kita mau keep itu, mau maintinance posisi itu. Baru setelah itu kita paralel mempelajari potensi-potensi kelas yang lebih besar. Pokonya saat ini kita masih study soal itu," sebutnya. (Elko)

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia