Finish Runner Up Kelas Senior Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2024, Davino Satria : Ini Balapan Aku Paling Banyak Improvement!

Minggu, 10/03/2024 19:18 WIB

mobilinanews (Bogor) - Davino Satria makin oke saja di ajang balap gokart. Terbaru, pegokart andalan DSR Racing Team yang dikomandani Donny Sarwono ini sukses menyabet trofi juara 2 kelas Senior Final B Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2024 round 2 di Sentul Intenational Karting Circuit, Bogor, Minggu (10/3/2024).

Atas pencapaian ini, Davino nominator utama seleksi pembalap di Toyota Gazoo Racing Indonesia mengaku happy banget. Pasalnya, boleh dibilang merupakan pencapaian terbaiknya selama berkiprah di ajang gokart.

Wet race, membuat balapan lebih berat

"Pertama-tama, aku mau berterimakasih sama kedua orang tua aku yang udah support aku sampe sekarang. Juga kepada team yang sudah berkerja keras sampai membuahkan hasil yang baik," ungkap Davino kepada mobilinanews. 

Mahasiswa Manajemen Universitas Atmajaya Jakarta ini pun mengaku ini balap yang sangat eventful. "Iya, bagi aku, balap yang sangat eventful. Di hari Sabtu, QTT dan Heat, aku punya pace yang baik. QTT di P5 dan finish Heat di P6," tuturnya.

Balapan paling eventful

Kemudian, saat balap hari minggu, Davino mencoba berusaha semaksimal mungkin untuk climb back ke atas.

"Di pre final, aku punya pace yang baik dan finish di P5. Tapi sayangnya, aku dapat penalti karena collision dengan salah satu pembalap akhirnya aku 30 seconds penalty," terang Davino.

Davino Satria, di podium juara 2

Penalti 30 detik itu, awalnya sempat membuat Davino agak kecewa. "Aku agak nyesel karena collision ngebuat kerja keras aku di P5, terbuang sia-sia. Tapi, di Final A, dengan kondisi yang sangat extreme, aku berusaha climb back di hujan. Akhirnya kembali finish P6 dari P15," senyum putra bungsu Pak Dirgantoro ini.

Lalu, "Di Final B, aku reverse grid dan start di P1. Aku berusaha tenang karena start di P1. Dengan driving yang tenang, aku membuahkan hasil P2 dan P3 untuk team championship. Alhamdulillah," lanjut Davino.

Davino sangat menikmati balapan di Eshark Rok Cup 2024

"Overall, ini adalah balap yang sangat banyak improvement bagi aku : dari mulai bisa tenang di balap hujan karena aku tahu track record hujan aku buruk, sampai start P1 dengan baik," pungkas Davino dengan ekspresi muka ceria seorang juara.

Bravo, bro Davino. (bs)

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia