Kia EV9 Raih Gelar Mobil Terbaik Dunia 2024 dalam Kategori SUV, Ini Kualifikasinya

Rabu, 13/03/2024 09:22 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Prestasi gemilang baru saja diraih oleh Kia EV9 setelah berhasil menyabet penghargaan World Best Car for 2024 dalam kategori Best SUV dari panel juri Women’s Worldwide Car of the Year (WWCOTY).

Penghargaan ini diserahkan sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Perempuan Internasional.

Dalam edisi ke-14 WWCOTY tahun ini, 75 jurnalis otomotif wanita dari 52 negara di lima benua berbeda menjadi juri.

Dari penilaian mereka, Kia EV9 muncul sebagai pemenang yang mengalahkan 63 pesaing lainnya.

Para juri wanita ini mengapresiasi Kia EV9 karena tingkat keserbagunaannya yang tinggi serta kemampuannya untuk memenuhi kebutuhan konsumen global.

"Masing-masing finalis memiliki prestasi yang luar biasa, namun Kia EV9 berhasil menonjol di antara pesaingnya karena mampu memenuhi kebutuhan konsumen di berbagai belahan dunia," ujar Marta Garcia, Executive President of WWCOTY, seperti dilansir dari laman resmi wwcoty.net.

Kia EV9 diakui sebagai terobosan di pasar mobil listrik, dengan jangkauan daya yang luas dan penggunaan yang praktis.

Desain futuristiknya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi publik.

Sementara itu, Kia EV9 juga telah resmi meluncur di Indonesia dengan nama EV9 GT-Line.

Secara spesifikasi, model ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 385 PS dengan torsi puncak mencapai 700 Nm, serta mampu berakselerasi dari nol hingga 100 kpj dalam waktu 5,3 detik.

Dengan dukungan baterai lithium-ion berkapasitas 99,8 kWh, tentunya mampu memberikan daya tempuh yang luar biasa, memungkinkan Anda untuk menjelajah hingga 497 kilometer hanya dengan satu kali pengisian.

Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif yang canggih, yaitu Advance Driver Assistance System (ADAS), menambahkan tingkat keamanan yang lebih baik bagi pengguna. (krm)

 

 

 

TERKINI
Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Panduan Lengkap Menjual Mobil Bekas dengan Sukses, Ada 12 Langkah Jitu Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024