Tim Safety Riding PT Wahana Makmur Sejati Terus Edukasi Masyarakat tentang Budaya Berkendara dengan Aman

Rabu, 13/03/2024 20:34 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tim Safety Riding Promotion (SRP) PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang, terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara dengan kampanye #Cari_Aman.

Tagline #Cari_Aman, yang dipopulerkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), bertujuan untuk membangun budaya berkendara aman di kalangan seluruh masyarakat.

Kampanye #Cari_Aman juga merupakan wujud Sinergi Bagi Negeri dengan melibatkan berbagai pihak, seperti Kepolisian, komunitas sepeda motor, sekolah, dan instansi terkait lainnya.

Agus Sani, Kepala Tim Safety Riding Promotion PT WMS, menyatakan bahwa pihaknya terus menyebarkan pesan #Cari_Aman kepada berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga aparatur sipil negara (ASN).

Pada tahun 2023, Tim Safety Riding Promotion PT WMS telah memberikan edukasi #Cari_Aman kepada lebih dari 5.800 pelajar SMA atau sederajat serta lebih dari 1.800 pelajar TK, SD, dan SMP.

Selain itu, lebih dari 100 civitas academica, sekitar 1.100 anggota komunitas motor Honda, 500 ASN, dan 800 peserta lainnya juga mengikuti pelatihan safety riding oleh PT WMS sepanjang tahun 2023.

“Total peserta pelatihan safety riding yang turut mengampanyekan #Cari_Aman di wilayah Jakarta-Tangerang tahun lalu mencapai lebih dari 10 ribu orang,” kata Agus.

Pelatihan safety riding dilakukan di berbagai lokasi, mulai dari lapangan sekolah hingga halaman parkir instansi tertentu. PT WMS juga memiliki Training Center Wahana di Jatake, Tangerang, sebagai venue pelatihan safety riding.

Agus menyebutkan bahwa jumlah peserta safety riding pada tahun 2023 meningkat sebesar 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya, dengan pelajar SMA atau sederajat menjadi kelompok terbanyak yang mengalami peningkatan.

Target PT WMS untuk jumlah peserta safety riding pada tahun 2024 adalah sebanyak 11.600 orang.

Benedictus F. Maharanto, Kepala Departemen Layanan Teknis PT WMS, menyatakan harapannya bahwa dengan semakin banyaknya orang yang teredukasi tentang keselamatan berkendara, akan meningkatkan kesadaran dalam berkendara dan dapat membantu menekan angka kecelakaan, terutama di wilayah Jakarta dan Tangerang. (krm)

 

TERKINI
Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024