Konsistensi Standar Layanan Membentuk Jaringan Motor Honda Terbaik di Jakarta-Tangerang

Kamis, 14/03/2024 06:13 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, menekankan pentingnya layanan konsumen sebagai dasar dari hubungan jangka panjang dengan pelanggan.

Menurut mereka, konsistensi dalam standar layanan akan membentuk jaringan motor Honda yang unggul.

"Layanan terbaik yang diberikan oleh jaringan motor Honda akan meningkatkan kepuasan para pelanggan. Tak dapat disangkal, hubungan jangka panjang dengan pelanggan akan terjalin. Hubungan ini bukan hanya tentang bisnis semata, tetapi juga dapat meluas ke aspek-aspek lainnya," ujar Head of Customer Care Department PT WMS, Siti Mulyanah.

Mengenai standar layanan, salah satu yang diterapkan di jaringan motor Honda adalah Network Operational Standard (NOS).

“NOS merupakan program standar operasional yang diterapkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) kepada seluruh jaringan resminya di Indonesia. Program ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua jaringan motor Honda memberikan layanan yang sama baiknya kepada konsumen,” ungkap Siti Mulyanah.

Dia juga menambahkan bahwa mereka memberikan penilaian (scoring) NOS yang disebut grading.

Ada empat tingkatan dengan presentase nilai yang berbeda, yakni Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. Tingkatan tertinggi adalah Platinum, sedangkan terendah adalah Bronze.

“Kami melakukan piloting ke dealer untuk mencapai target Platinum dengan konsisten menerapkan NOS dan melihat peningkatan penjualan dan unit masuk di dealer tersebut,” papar Siti Mulyanah.

Penilaian terhadap jaringan motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang dilakukan setiap tahun, dan tahun ini, pengumuman pemenang jaringan motor Honda terbaik diadakan dalam ajang Dinner Rewarding I-Dea (Innovation Dealer & AHASS).

Berikut adalah para pemenangnya:

Juara 1 : WARI Balaraja

Juara 2 : WARI Condet

Juara 3 : Mitra Gemilang Otista

Juara Harapan 1 : Indi Jaya Motorindo

Juara Harapan 2 : Mitra Gemilang Priok

Penghargaan untuk jaringan terbaik:

Juara 1 : Nambo Periuk Motor

Juara 2 : WARI Tanah Tinggi

Juara 3 : WARI Kelapa Gading

Tiga poin NOS, yaitu Premises, People, dan Process, menjadi bagian dari penilaian.

“Standar layanan penting bagi jaringan motor Honda agar sebagai panduan untuk melayani konsumen. Kami mengapresiasi jaringan motor Honda yang memenuhi berbagai kriteria NOS. Kami pun senantiasa mendorong jaringan motor Honda untuk terus meningkatkan layanan kepada konsumen setia Honda,” kata Division Head of Sales PT WMS, Olivia Widyasuwita. (krm)

TERKINI
Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Saing Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024