Chery Fulwin T10, PHEV Terbaru dari Chery yang Mengejutkan Dunia Otomotif Telah Diaplikasi

Minggu, 17/03/2024 01:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mobil Chery Fulwin T10/" style="text-decoration:none;color:red;">Chery Fulwin T10 PHEV baru-baru ini diumumkan oleh regulator pemerintah di China.

Hal ini tentu mengguncang pasar otomotif atas kejutan yang tak terduga tersebut.

Seperti dilanstir dari carnewschina.com, sebelumnya, banyak yang mengira bahwa Chery Fulwin T9 yang ditampilkan sebulan sebelumnya adalah versi PHEV dari Chery Tiggo 9.

Namun, kini hadir Chery Fulwin T10/" style="text-decoration:none;color:red;">Chery Fulwin T10 sebagai versi lain yang sedikit lebih besar dari model dasar dan Fulwin T9.

Informasi lebih lanjut mengenai Chery Fulwin T10/" style="text-decoration:none;color:red;">Chery Fulwin T10 diungkap oleh Kementerian Industri dan Teknologi Informasi (MIIT) China, termasuk gambar dan spesifikasi yang krusial.

Diketahui bahwa Chery Fulwin T10/" style="text-decoration:none;color:red;">Chery Fulwin T10 memiliki jarak sumbu roda yang sama dengan Chery Tiggo 9 dan Fulwin T9, yaitu 2820 mm.

Meskipun demikian, panjangnya menjadi yang terpanjang dengan ukuran 4850 mm, dibandingkan dengan Tiggo 9 yang memiliki panjang 4820 mm, dan Fulwin T9 dengan panjang 4795 mm.

Lebar mobil tetap sama untuk ketiga model ini, yakni 1930 mm, sementara tinggi Chery Fulwin T10/" style="text-decoration:none;color:red;">Chery Fulwin T10 mencapai 1712 mm, lebih tinggi dari Tiggo 9 namun lebih rendah dari Fulwin T9.

Tampaknya, T10 diposisikan sebagai SUV unggulan dari merek Fulwin.

Chery Fulwin T10/" style="text-decoration:none;color:red;">Chery Fulwin T10 tersedia dalam versi lima dan enam penumpang, sedangkan T9 dapat menampung lima atau tujuh penumpang. Pembeli juga memiliki pilihan varian roda berukuran 18, 19, dan 20 inci.

MIIT mengeluarkan dua daftar terpisah, satu diperkirakan untuk versi dasar dan yang lainnya untuk level trim yang lebih tinggi.

Berat model dasarnya adalah 1935 kg dan hanya tersedia sebagai lima penumpang.

Namun, versi spesifikasi yang lebih tinggi memiliki berat lebih besar, yaitu 2028 kg untuk lima penumpang dan 2069 kg untuk enam penumpang.

Tenaga yang dihasilkan berasal dari sistem Hybrid Listrik Kinerja Super Chery, yaitu Kungpeng C-DM, yang terdiri dari mesin SQRH4J15 berkapasitas 1499 cc dan motor sinkron permanen, dipadukan dengan gearbox 1DHT.

Mesin 1.5T dapat menghasilkan daya sebesar 115 kW dan torsi sebesar 220 Nm, sementara motor memiliki output 150 kW/310 Nm.

MIIT hanya mencantumkan bahwa mobil ini menggunakan pak baterai litium ternari (NCM) dari CATL tanpa memberikan detail lebih lanjut.

Desain mobil ini mengikuti gaya dari rangkaian Fulwin sebelumnya, dan wajah depannya sangat mirip dengan Fulwin T9.

Namun, T10 menggunakan dekorasi vertikal yang lebih banyak pada gril depan. Terlihat juga opsi gril depan terbuka yang lebih mirip dengan mobil berbahan bakar bensin.

Chery Fulwin T10/" style="text-decoration:none;color:red;">Chery Fulwin T10 kemungkinan akan dipamerkan di Beijing Auto Show dan diharapkan akan tersedia untuk dijual mulai tanggal 15 Mei.

Rentang harga diperkirakan akan berada antara 180.000 hingga 250.000 yuan (25.050-34.800 USD).

Ini menandai langkah maju bagi Chery dalam menghadirkan mobil listrik yang inovatif dan menarik di pasar otomotif global. (krm)

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia