Hino Truck Siapkan Mobile Workshop Untuk Support Palayanan Posko Mudik 2024 Bagi Bus

Senin, 18/03/2024 14:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Hino Motors Sales Indonesia berkomitmen untuk mengawal para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman pada perayaan Idul Fitri 1445 H. Mereka bakal menyiapkan posko mudik di berbagai daerah yang dilintasi pemudik untuk menjamin keamanan operasional bus Hino.

Salah satu inovasi yang mereka berikan untuk melengkapi layanan posko mudik adalah kehadiran Hino Mobile Workshop yang akan menjadi solusi bagi ketersediaan spar part hingga pelumas dan kebutuhan bus lainnya untuk kelancaran perjalanan mereka.

After sales Marketing General Manager PT HMSI, Alexander mengatakan bus Hino Mobile Workshop dilengkapi dengan ketersediaan spare part dan pelumas hingga crane yang dapat membantu dan mendukung posko-posko mudik Hino yang tersebar sepanjang perjalanan mudik.

"Jadi bus mobile work shop itu, salah satu inovasi kami. Fungsinya ini untuk mensupport posko-posko yang kita siapkan. Kan kita taruh spare part dan jumlah mekanik itu terbatas di posko. Jadi kita itu akan keliling, kalau memang mobil itu diperlukan nanti kita bisa datangi posko yang memerlukan itu. Fungsi adalah fungsi support," kata Alexander beberapa waktu lalu.

Lalu apa saja isi Hino Mobile Workshop itu? Alex menjelaskan sebagian besar kebutuan spare part fast moving hingga pelumas dalamjumlah besar hingga crane disiapkan dalam bus tersebut sehingga semua kekurangan spare parts atau pelumas akan disuplai oleh kendaraan tersebut.

"Jadi bus ini kita modifikasi sedemikian rupa sehingga dia seperti bangkel moderen. Jadi di dalamnya lengkap sampai ada crane yang bisa angkat dua ton bila diperlukan. Jadi lengkap banget. Ada genset di situ juga ada sentra oli yang bisa tampung sampai 600 liter," bebernya.

"Jadi fungsi utamanya support posko-posko itu, karena kan di posko itu kadang kurang spare part, kurang oli karena sudah dipakai karena kan terbatas di tenda itu. Jadi itu fungsinya," tukasnya

Alexander berharap dengan kehadiran Hino Mobile Workshop tersebut, posko-posko mudik yang tersebar tidak kekurangan suku cadang atau pelumas selama pelayanan mudik berlangsung sehingga semua armada PO bus yang menggunakan Hino dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman. (elk)

 

TERKINI
Harley Davidson Model Heritage Classic 114, Melangkah ke Masa Lalu dengan Gaya Masa Kini WRC 2024 Rally Portugal: Ogier Melayang dan Menang, Tapi Toyota Dikalahkan Hyundai di Klasemen Konstruktor MotoGP 2024 Prancis: Rivalitas Marquez Versus Martin Lanjut ke Barcelona, Penentuan Siapa ke Tim Pabrikan Ducati Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal