Maserati Levante Meluncur Di Geneva Motor Show 2016

Senin, 22/02/2016 03:00 WIB

mobilinanews (Italia) - Pabrikan asal Italia, Maserati siap menghajar pasar SUV premium dengan menghadirkan tipe Levante dalam hajatan Geneva Motorshow 2016 pada awal Maret nanti. Porsche Cayenne dan Bentley Bentayga siap menjadi musuh utama dari mobil berlambang mahkota itu.

Memiliki wajah yang mirip varian Ghibli atau Quatroporte, Levante menggunakan grill heksagonal yang terdapat logo Maserati di tengahnya. Adapun lampu LED ditampilkan layaknya sebuah alis yang tajam.

Menghadirkan wujud sensasional sebuah sportcar yang tertanam pada bagian depan mobil ini.

Untuk dapurpacu, mobil ini mengusung mesin V6 3.000 cc twin-turbocharged bertenaga 275 dk dan mesin V8 3.800 cc twin-turbocharged bertenaga 560 dk. Selain itu, ada juga varian mesin 2.987 cc V6 turbodiesel yang mampu menyemburkan 275 dk dan torsi sebesar 600 nm.

Semua pilihan mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi otomatis dan sistem AWD yang kini digunakan Maserati Quattroporte.

Sementara, struktur bodi menggunakan platform yang sama seperti Maserati Ghibli dan Quattroporte.

Levante sendiri pertama kali diperkenalkan sebagai mobil konsep pada 2011. Setelah itu, Maserati terus mempelajari dan menguji SUV pertamanya di jalanan umum hingga kini sudah siap dipasarkan di seluruh dunia. (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
Paguyuban Motor 4,5% SiPalingPaham Turut Meriahkan The Distinguished Gentleman’s Ride 2024 di Jakarta: Kita Semua Sama Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta Komunitas Toyota Hardtop Padang Gelar Aksi Sosial di Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Membangun Sebuah Mushalla