Banyak Dibekali Teknologi Keren, Ini yang Jadi Idaman Konsumen Wuling Alvez

Rabu, 20/03/2024 17:30 WIB

mobilinanews (Jakarta ) - Kehadiran Wuling Alvez di segmen SUV memang memberikan pilihan baru bagi konsumen, tidak hanya menawarkan desain menarik, tetapi juga hadir dengan fitur dan teknologi berkelas.

Bicara terkait hal tersebut, pabrikan yang memproduksi mobilnya di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, telah membenamkan fitur mumpuni seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS), Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV).

Di samping itu, beberapa dukungan lainnya yang juga dihadirkan antara lain adalah Adjustable LED projector headlamp, LED rear lamp, shark fin antenna, Rear spoiler HSML, chrome window list, alloy wheel 16 inch sehingga memberikan tampilan yang lebih menarik dan enerjik bagi konsumen muda. Begitupun pada sektor interior, pabrikan telah memberikan kenyamanan berupa soft touch panel, electric sunroof, synthetic leather seat,
7 inch TFT meter cluster, bagasi luas, Head unit 10.25” dengan koneksi internet.

Sementara bicara perihal teknisnya, Wuling Alvez ini dibekali dengan mesin empat silinder berkubikasi 1.5 liter di mana mampu menghasilkan tenaga 105 hp dengan torsi puncak 143 Nm yang dikawinkan dengan pilihan transmisi manual enam percepatan atau CVT yang halus dan responsif.

Dari kesemua keunggulan tersebut, fitur ADAS menjadi yang paling terfavorit bagi Furdan, konsumen Wuling Alvez asal Jakarta. Pria yang telah memiliki mobil ini selama satu tahun tersebut, kepincut dengan model ini lantaran desain serta dukungan ADAS.

"Yang saya suka pertama ADAS-nya, kemudian harganya yang terjangkau, beda sama pesaing-pesaingnya. Desainnya juga menjadi alasan saya memilih Wuling Alvez. Fitur favorit saya ya itu, ADAS," ungkapnya.

Fungsi ADAS memanfaatkan sensor kamera canggih yang terbagi menjadi empat kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic light. Kategori Adaptive Cruise meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) with lane-keeping function, dan Intelligent Cruise Assistance (ICA) with lane-keeping function.

Kemudian, terdapat Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation System (CMS), Automatic Emergency Braking (AEB), dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA) yang terdapat dalam kategori Safe Distance & Braking Assistance.

Fitur Lane Departure Warning di kategori Lane Recognition pun siap membantu pengguna untuk berkendara aman dalam lajurnya. Kemudian, kategori Automatic light ini mampu menyesuaikan secara otomatis ketinggian pancaran cahaya lampu utama.

Model ini ditawarkan dalam tiga varian, berikut rinciannya :

IDR 214,000,000 (SE)
IDR 260,000,000 (CE)
IDR 300,000,000 (EX)

TERKINI
WRC 2024 Rally Portugal: Ogier Melayang dan Menang, Tapi Toyota Dikalahkan Hyundai di Klasemen Konstruktor MotoGP 2024 Prancis: Rivalitas Marquez Versus Martin Lanjut ke Barcelona, Penentuan Siapa ke Tim Pabrikan Ducati Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race