Iklan Renault Megane III Kena Cekal Global NCAP

Senin, 22/02/2016 15:10 WIB

mobilinanews - Brand otomotif Renault terpaksa harus menerima teguran dari New Car Assessment Programme (NCAP), badan pengujian keselamatan kendaraan dunia, terkait iklan Ranault Megane III yang saat ini beredar di wilayah Amerika Latin.

Pasalnya, dalam iklan tersebut, Renault menyantumkan label rating 5 bintang yang didapatkan dari pengujian Euro NCAP. Hal ini dianggap melanggar karena NCAP Amerika Latin sendiri merasa belum melakukan pengetesan atas model tersebut.

Dilansir dari Worldcarfans, teguran itu dilayangkan langsung oleh Secretary General Global NCAP, David Ward dan ditujukan kepada Chairman dan CEO Renault, Carlos Ghosn.

Disebutkan di surat tersebut, Renault tidak seharusnya memakai klaim 5 bintang hasil uji tabrak Euro NCAP, disebabkan Amerika Latin juga punya lembaga uji tabrak sendiri. Karena hasil uji di Eropa dan Amerika Latin untuk Renault Megan belum tentu sama.

Terkait kejadian tersebut, Global NCAP menuntut Renault untuk melakukan tiga hal agar tidak membingungkan konsumen di Amerika Latin. Yang pertama adalah menghentikan penayangan iklan, kedua minta maaf kepada Euro NCAP, dan terakhir, mengikutkan Renault Megan III dalam pengujian yang dilakukan Amerika Latin NCAP agar mendapatkan hasil yang akurat.

Tentu kejadian ini akan memberi pelajaran berharga kepada seluruh pabrikan otomotif untuk tidak memberi label NCAP sembarangan. (Zie)

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern