Logo Pertamina Di Hidung Dan Sayap Mobil Manor F1 2016

Senin, 22/02/2016 18:57 WIB

mobilinanews (Inggris) - Banyak orang berharap setelah masuknya Rio Haryanto sebagai pebalap inti dari tim yang berasal dari Banbury, Inggris ini.

Pada sesi pramusim perdana yang digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Senin (22/2), tim Manor meluncurkan mobil baru mereka dengan nama MRT05.

Mobil ini memakai mesin dari Mercedes yang jauh lebih bertenaga bila dibandingkan mesin Ferrari tahun lalu. Livery yang digunakan merupakan perpaduan warna merah, biru, putih dan hitam.

Logo Pertamina sebagai sponsor loyal Rio pun muncul di bagian hidung dan sayap belakang MRT05. Hanya saja, banyak penggemar yang mengejek livery ini mirip dengan bis kota metromini karena berwarna sama.

Sejumlah nama besar juga direkrut oleh Manor untuk menangani MRT05. Seperti dua mantan petinggi teknik Ferrari, Nikolas Tombazis dan Pat Fry yang sebelumnya juga sempat bersama McLaren.

Namun Pat gagal mempersembahkan kemenangan untuk tim asal Woking, Inggris itu karena masalah di sektor mesin yang urung tuntas pada musim 2015 lalu.

Technical director tim John McQuiliam menjelaskan melalui motorsport.com. "Pada awalnya, kita berharap mobil ini merupakan mobil terbaik yang pernah kami bangun. Kami optimis, ini adalah mobil yang dibangun dengan ambisius dan paling agresif dibanding mobil-mobil sebelumnya".

Manor lebih siap mengawali musim dibandingkan tahun lalu, di mana mereka baru muncul di sesi terakhir tes pra musim dengan mobil 2014.  

Pascal Welrhein, juara DTM 2014 akan menguji MRT05 pada Senin dan Selasa (22-23/02) dan pebalap Indonesia, Rio Haryanto akan membalap pada hari Rabu dan Kamis (24-25/2). (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
Lexus LX 600: Pertunjukan antara Kemewahan dengan Performa Superior di Dunia SUV Harley Davidson Model Heritage Classic 114, Melangkah ke Masa Lalu dengan Gaya Masa Kini WRC 2024 Rally Portugal: Ogier Melayang dan Menang, Tapi Toyota Dikalahkan Hyundai di Klasemen Konstruktor MotoGP 2024 Prancis: Rivalitas Marquez Versus Martin Lanjut ke Barcelona, Penentuan Siapa ke Tim Pabrikan Ducati