Force India Siap Tampil Konsisten Di Musim F1 2016

Selasa, 23/02/2016 02:00 WIB

mobilinanews (Silverstone) -  Meraih posisi kelima dalam kejuaraan musim lalu membuat tim yang dikomandoi Vijay Mallya ini tidak mau jumawa meraih target muluk-muluk untuk musim 2016.

Pada sesi tes perdana di sirkuit Catalunya, Spanyol, Senin (22/03), tim berbasis di Silverstone, Inggris ini meluncurkan mobil baru yang berkode VJM-09.

Tetap berwarna hitam/abu-abu sebagai identitas livery, Force India  siap mengguncang sesi tes F1 dengan Nico Hulkenberg dan Sergio Perez sebagai pebalap inti.  Sedangkan Alfonso Celis Jr dan Nikita Mazepin menjadi pebalap pengembangan sekaligus tester.

Alfonso sendiri mengetes mobil bergantian dengan Hulkenberg dan Perez. Ia siap mengendarai VJM-09 selama 2 hari untuk mengembangkan mobil.

Sebelumnya, pebalap Indonesia, Rio Haryanto pernah dikabarkan akan menjadi pebalap Force India sebelum di ambil alih oleh Perez. Pebalap asal Meksiko itu lebih cepat mendapat kursi daripada Rio karena sudah membayar 25 juta euro untuk bergabung dengan tim tersebut.

Force India juga pernah diisukan akan berganti kepemilikan. Adalah Aston Martin yang melakukan comeback ke F1 setelah 55 tahun absen tanpa balapan.

Pabrikan asal Inggris itu akan ikut serta dalam F1 tahun ini, namun mundur karena persiapan yang mepet. Direncanakan 2017, pabrikan berlambang sayap itu akan ikut serta dalam balap jet darat. (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen Resmi Dibuka, The Elite Showcase 2024 Dorong Kemajuan Industri Otomotif Indonesia Brio Dominasi Panjualan Honda di April 2024