BAIC Siap Penetrasi Pasar Otomotif Indonesia dengan Hadirkan SUV Tangguh di Medan Offroad

Sabtu, 30/03/2024 09:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pasar otomotif Indonesia semakin menarik bagi para produsen mobil China, dan kini giliran BAIC (Beijing Automotive Group Co., Ltd.,) yang bersiap meramaikan pasar ini dalam waktu dekat.

BAIC, yang telah berdiri sejak tahun 1958 dan merupakan salah satu pemain utama di pasar mobil China, telah menjalin kemitraan dengan PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) sebagai distributor tunggal di Indonesia.

Kemitraan ini, yang telah disahkan pada Kamis (28/3/2024), menandai langkah penting bagi BAIC dalam memperluas jangkauannya ke pasar internasional. PT JDI akan bertanggung jawab atas penjualan produk-produk BAIC di Indonesia.

"Kami sangat bangga dan senang telah mendapatkan kepercayaan dari BAIC untuk memasarkan merek mereka di Indonesia. BAIC merupakan salah satu merek unggulan dari Beijing Automotive Group Co., Ltd. dengan jejak pasar yang kuat baik di dalam maupun luar negeri,” kata Dhani Yahya, Chief Operating Officer PT JIO Distribusi Indonesia.

Untuk awal, BAIC akan memperkenalkan dua model mobilnya di Indonesia.

Pertama adalah offroader BAIC BJ40 Plus, yang menawarkan kombinasi antara desain tangguh dan harga yang terjangkau.

Meskipun harga resmi belum diumumkan, perkiraan harga berada dalam kisaran Rp750 juta hingga Rp850 juta.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin 4-silinder 2,0-liter DOHC turbocharger yang menghasilkan tenaga 220 hp dan torsi maksimum 380 Nm, serta transmisi otomatis 8-speed dari ZF Friedrichshafen.

Sementara itu, model kedua yang akan diperkenalkan adalah SUV BAIC X55-II, yang diposisikan di rentang harga sekitar Rp350 jutaan.

Ditenagai oleh mesin MAGIC-CORE 4-silinder 1,5-liter DOHC Turbocharger dengan tenaga 175 hp dan torsi 300 Nm, mobil ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 7 detik.

Seremoni penandatanganan kontrak distributor menjadi awal dari kehadiran BAIC di Indonesia, dengan rencana peluncuran resmi pada bulan Mei 2024 dan partisipasi dalam GIIAS 2024 bulan Juli mendatang.

Selain itu, BAIC juga memiliki rencana untuk merakit mobil secara lokal (CKD) di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk mendukung transformasi industri otomotif Indonesia menuju kendaraan listrik sepenuhnya (BEV) dalam waktu yang akan datang," kata Dhani. (krm)

 

 

 

 

TERKINI
Keuntungan Memiliki Wuling Cloud EV, Didukung Layanan Lifetime Core Component Warranty, Ini Penjelasannya Luthfi AB, Crosser Cilik Berbakat Dari Amuntai Kalimantan Selatan Dukung Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia di Bali, Bamsoet : Bantu Pemerintah Promosikan Destinasi Wisata Brand GWM Resmikan Diler 3S Pertamanya di Indonesia