Gojek Siap Bantu Mudik Lebaran dengan Program Transportasi First Mile dan Last Mile, Simak Selengkapnya

Sabtu, 06/04/2024 00:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Seiring mendekatnya momen libur Lebaran, Gojek terus mengupayakan penyediaan layanan transportasi yang mengakomodasi kebutuhan mobilitas masyarakat, khususnya dalam tradisi mudik yang menjadi ciri khas perayaan tersebut di Indonesia.

"Tradisi mudik di Lebaran menciptakan kebutuhan akan transportasi first mile dan last mile," ungkap Steven Halim, Kepala Transportasi dan Logistik Gojek.

Masyarakat memerlukan sarana transportasi untuk mencapai area transportasi publik seperti bandara, stasiun, atau terminal bus, dan Gojek berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik pada momen penting ini.

"Gojek telah menjadi bagian tak terpisahkan dari tradisi mudik di Tanah Air," tambah Steven, merujuk pada peran integral Gojek dalam memfasilitasi perjalanan masyarakat selama musim mudik.

Data internal Gojek tahun 2023 menunjukkan lonjakan signifikan dalam jumlah perjalanan menjelang Hari Raya Idul Fitri dari tempat-tempat keberangkatan mudik.

"Kami berusaha memberikan layanan terbaik dengan menyediakan beragam opsi mobilitas dan penawaran menarik agar masyarakat dapat bepergian dengan lebih hemat," jelas Steven.

Salah satu solusi yang ditawarkan adalah GoCar XL, yang siap mendukung kebutuhan mudik tahun ini. Peningkatan dalam layanan transportasi Gojek juga berkontribusi pada peningkatan pendapatan bruto unit bisnis on-demand service GoTo atau Gojek sebesar 4 persen sepanjang tahun 2023.

Tren ini diprediksi akan terus berkembang, mengingat Kementerian Perhubungan memperkirakan potensi pergerakan masyarakat selama mudik Lebaran 2024 mencapai 193,6 juta orang.

Dengan kereta api dan bus sebagai moda transportasi yang paling banyak digunakan, Gojek bertekad untuk tetap menjadi mitra utama dalam memastikan mobilitas yang lancar dan efisien bagi masyarakat Indonesia selama momen Lebaran. (krm)

 

 

 

TERKINI
MotoGP 2024: Demi Kursi di Tim Pabrikan Ducati, Marc Marquez Rela Korbankan 5 Sponsor Setianya Perkuat Layanan, Chery Buka Diler Baru di Jalan Veteran Makassar Sulawesi Selatan Dukung Kemajuan SDM Siswa, Auto2000 Edukasi Pelajar SMK Tentang Mobil Listrik Semok, Layanan Servis Motor Keliling Melayani Lebih dari 1.000 Konsumen Motor Honda Selama Januari-April 2024.