Tunggangan Rio Haryanto, MRT05, Terbaik Sepanjang Sejarah Manor Racing

Selasa, 23/02/2016 21:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mobil Formula One (F1) yang akan digunakan oleh Rio Haryanto, pebalap F1 pertama Indonesia baru saja diperkenalkan oleh Manor Racing di Barcelona - Catalunya, Spanyol, kemarin, Senin (22/2).

MRT05 yang akan dipakai Rio dan Pascal Wehrlein menurut John McQuilliam, Technical Director Manor Racing, adalah mobil balap terbaik yang pernah dimiliki oleh tim Manor Racing selama berkiprah di ajang balap 'Jet Darat' terbesar di dunia, F1.

"Kami dengan mudah mengatakan bahwa inilah mobil terbaik kami yang pernah diluncurkan. Paling berkembang, paling ambisius, dan paling agresif," sebut John McQuilliam dilansir dari laman facebook Rio Haryanto.

Menurutnya, MRT05 yang akan mereka turunkan di musim balap tahun ini sangat berbeda dengan mobil sebelumnya. Hadirnya mesin Mercedes-Benz PU106C Hybrid Power baru didukung dengan teknologi transmisi dari Williams Advanced Engineering, menjadi sebuah paket yang cukup mengesankan.

"Kami membawa 3.393 bagian berbeda pada MRT05 yang merupakan komponen in-house kami saja. Tahun lalu kami juga menunda program monokok demi menunggu hadirnya Power Unit yang baru. Ini benar-benar menjadi sebuah paket impian bagi 154 orang-orang di Manor Racing yang sudah bekerja sangat keras untuk merancang dan membangunnya," tambah John McQuilliam.

John McQuilliam bersama Manor Racing merasa sangat optimis menjalani balapan 2016. Seluruh sumber daya serta dukungan sudah digapai. Begitu juga dengan kerjasama tim yang berjalan cukup mulus. Termasuk dengan kehadiran dua pebalap baru mereka, Rio dan Pascal.

"Pascal dan Rio adalah dua tambahan yang bagus untuk tim kami. Mereka masih muda dan haus akan prestasi. Namun yang terpenting adalah pengalaman, bakat serta potensi besar mereka. Kami bangga bahwa mereka akan menjalani debut F1 mereka dengan Manor Racing," pungkas John.   

Hari ini, Rabu (23/2), kedua pebalap Manor Racing ini akan memulai debut mereka di F1 dengan melakoni sesi tes pra musim. Pascal akan menjalani tes pada pagi hari (waktu setempat), sementara Rio kebagian waktu tes di siang hari. Mari kita dukung dan doakan Rio Haryanto bisa meraih hasil terbaiknya. (Zie)

TERKINI
Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia Suzuki Burgman Street 125 EX Punya Beberapa Keunggulan Ini, Bikin Honda Vario 125 Minggir Siap-Siap, Chery TIGGO 5X Segera Meluncur Akhir Bulan Ini!