Oliveri Sini Rebut Trofi Juara 2 dan Fastest of The Day di WSK Open Series 2024 Italia, Rito Sini : Alhamdulillah Berkah Ramadan

Minggu, 07/04/2024 21:18 WIB

mobilinanews (Italia) - Pegokart Indonesia yang dikontrak tim pabrikan Tony Kart Racing Team, Oliveri Rito Sini (11 tahun) kembali mengharumkan Indonesia.

Kali ini, Olie - sapaan akrabnya - meraih trofi juara kedua Mini Class WSK Open Series 2024 round 1 di Franciacorta Karting Track, Franciacorta, Italia, Minggu (7/4/2024) hari ini. Maka, bendera Merah Purtih pun berkibar di podium kemenangan.

Hebatnya lagi, Olie tidak hanya meraih runner up, namun dalam event yang race final diikuti 35 pegokart dari berbagai negara ini, juga berhasil mencetak Fastest of the Day dengan 53.961 detik.  

 Oliveri Rito Sini tampil confident dan fight meski sempat tercecer di urutan 5

"Alhamdulilah berkah ramadan. Belum nomor satu. Insya allah nextnya bisa nomor satu. Ikut bangga, karena kalau gak salah hingga saat ini, yang baru podium di WSK, pegokart Indonesia baru Oliver dan Presley Martono," ungkap Rito Alam Sini, ayahanda Oliver.

Bahkan Rito Sini sang owner team HDM ini yakin jika dikasih 2 lap lagi, Olie bisa P1. "Cuman belum waktunya aja, om," senyum Rito Sini.

Sebelumnya, pada 17 Maret lalu, Oliver juga meraih trofi juara 2 Mini Class pada event Trofeo Andrea Margutti di sirkuit South Garda, Lonato, Italia. 

Trofi juara 2 Mini Class di WSK Open Series 2024 rd 1, membanggakan

"Secara level, WSK Open Series lebih berkelas dari Trofeo Andrea Margutti. Lebih international dan pesertanya juga banyak yang dari tim pabrikan," jelas Ade Satyaningtyas, manajer Oliver.  

Menurut Ade, di event WSK Open Series ini, Oliver tampil penuh percaya diri dengan skill makin mumpuni.  

"Di Heat 1 finish ke-5, terus Heat 2 ke-1, Heat 3 ke-3. Tadi karena Heat bagus, Oliver overall ke-3. Sehingga pas Pre-Final start posisi 2. Prefinal finish ke-4. Berdasarkan jumlah point yang diraih, maka di Final, Oliver start ke-2," terang Ade yang mendampingi Oliver di Franciacorta.

 Oliveri membuat tersenyum Bulan Sini, ibundanya yang menemani tinggal, sekolah dan gokart di Italia

Saat start, terang Ade, sebenarnya cukup sulit mengingat Oliver ada di bagian outside. Jadi pas start, Oliver keduluan beberapa pegokart yang dari bagian inside.

"Untungnya, Oliver bisa fight meski sempat tercecer di posisi ke-5. Di pertengahan race, balapan diwarnai Red Flag karena ada kecelakaan. Habis restart, Oliver bisa langsung ke-4, terus ke-3 dan ke-2 bertahan hingga balapan 10 lap berakhir," beber Ade. 

Bagi Oliver, ini adalah podium kesekian kalinya sejak berlaga di ajang gokart Italia. Apalagi sejak dikontrak tim pabrikan Tony Kart, skillnya kian terasah serta pengalamannya makin bertambah. 

Congrats, Olie. (budsan) 

HASIL LOMBA :

 

 

 

 

TERKINI
Jepang dan ASEAN Siapkan Strategi Bersama Hadapi Dominasi Tiongkok di Pasar Kendaraan Listrik, Ini Langkah yang Dilakukan Biar Tidak Kena Razia Polisi, Simak Helm Berstandar SNI yang Aman Dipakai Berkendara Pakai Mobil Ayrton Senna Sembari Kibarkan 2 Bendera di Imola, Ini Cerita Sedih Yang Bikin Sebastian Vettel Menangis Pelantikan Pengurus IOF Yogyakarta Meriah dan Bergaya Keraton