IMBI Riau Semakin Eksis Dipimpin Benny Mayopa, Banyak Kegiatan dan Amal di Bulan Ramadan

Senin, 08/04/2024 17:08 WIB

mobilinanews (Pekanbaru) - Saat bulan puasa aktifitas klub berubah menjadi kegiatan sosial dan ibadah. Jika biasanya identik dengan touring, selama Ramadhan berganti konsep dengan kegiatan amal. Inilah peran aktif klub otomotif yang layak dapat apresiasi.

"Ramadhan tahun lalu kami melaksanakan kegiatan berbagi ke beberapa Panti Asuhan di Pekanbaru. Bulan suci tahun ini tentunya harus berganti tema dan acaranya," ungkap Benny Mayopa selaku Ketua Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Pengda Riau.

Akhirnya pilihan anggota IMBI adalah turun ke jalan melakukan kegiatan sosial yakni berbagi takjil pada Ramadhan 1445 Hijriah.

"Waktunya sengaja kami lakukan saat mendekati akhir Ramadhan," terang Benny Mayopa, Ketua IMBI Pengda Riau Periode 2023-2027.

Alasannya bisa diketahui kenapa dipilih akhir Ramadhan?

"Karena biasanya penjual takjil dan makanan sudah mulai berkurang sebab mereka sibuk bersiap mudik dan menyambut Lebaran," beber Benny.

Agar tepat sasaran, prioritasnya diberikan kepada saudara-saudara muslim yang sangat membutuhkan untuk berbuka puasa.

"Supaya mereka tidak susah payah untuk sekedar mencari makanan berbuka puasa," sebut Benny Mayopa.

Lokasi yang dipilih seputaran Jalan Arifin Ahmad yang kebetulan juga tempat Sekretariat IMBI Riau.

"Saat ini ada 40 members IMBI Riau. Kita ajak semua anggota berperan aktif terutama kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat," tegas Benny yang menyukai motor tipe touring.

Nah, sejak dipimpin Benny Mayopa, keberadaan IMBI Riau semakin eksis. Bukan hanya kegiatan internal, namun juga aktif mengikuti event eksternal yang diadakan di kota lainnya.

"IMBI Riau harus pro-aktif," pungkas Benny Mayopa. (BangVe)
Foto : Ist

Keterangan foto :
IMBI Riau semakin eksis dan kompak serta siap saat dibutuhkan masyarakat.

TERKINI
Awas! Menyemprot Bagian Dalam Mesin Dengan Angin Kompresor Ternyata Dapat Berbahaya Untuk Motor MotoGP 2024: Demi Kursi di Tim Pabrikan Ducati, Marc Marquez Rela Korbankan 5 Sponsor Setianya Perkuat Layanan, Chery Buka Diler Baru di Jalan Veteran Makassar Sulawesi Selatan Dukung Kemajuan SDM Siswa, Auto2000 Edukasi Pelajar SMK Tentang Mobil Listrik